Kibarkan Bendera di Pulau Jemur, Datuk Penghulu Matangkan Berbagai Persiapan

      Bendera Merah Putih

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Panipahan-Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan pengibaran bendera merah putih serta serangkaian acara di Pulau Jemur.

Untuk acara itu, berbagai rapat serta persiapan telah dilakukan oleh Penghulu Pulau Jemur, kecamatan Pasir limau Kapas (Palika), Muhammad Jamil.”Alhamdulillah rapat pleno sudah dilaksanakan, mudah-mudahan acara nantinya berjalan sukses,” kata M Jamil, Rabu (9/8/2017) di Bagansiapiapi.

Saat ini panitia pelaksana kegiatan sebutnya sudah terbentuk sampai koordinator pelaksana setiap bidang. Mulai dari tanggal 13 sampai 17 Agustus hingga pengibaran bendera tepatnya di Pulau Batu Mandi.

Jamil juga menyebutkan, adapun susunan acara di Pulau Jemur tersebut yakni pada tanggal 14 diadakan upacara hari pramuka, dalam acara tersebut Camat Palika, M Idris akan menjadi Inspektur upacara. Kemudian Pada tanggal 15 sampai 16, kegiatan Pramuka dan perkemahan serta pembekalan SDM Pramuka, dan tanggal 17 upacara hari proklamasi kemerdekaan RI. pada upacara tersebut Muhammad Jamil akan menjadi Irup.

Usai upacara, selanjutnya diisi dengan pengibaran bendera kedua di Pulau Batu Mandi yang akan diiringi dengan kapal nelayan yang telah dihiasi. Selain itu akan diadakan beberapa perlombaan sebagai hiburan rakyat seperti tarik tambang, pacu goni, masukkan paku kedalam botol dan perlombaan tingkat ke-pramukaan.Penulis: jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kibarkan Bendera di Pulau Jemur, Datuk Penghulu Matangkan Berbagai Persiapan"