Ketua TP-PKK Inhil Hj.Zulaikha Wardan Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-138

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Negeri Indragiri-Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj.Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke–138 Tahun 2017 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum’at (21/4/2017).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Hj Zulaikha Wardan mengatakan bahwa momen peringatan hari Kartini itu dapat sebagai motifasi bagi kaum perempuan untuk meningkatkan kreasi dan kreatifitas dalam pembangunan di Kabupaten Inhil.

“RA.Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua,dan momen ini sebagai motifasi bagi kita semua dalam berkarya,” katanya.

Dikatakan juga bahwa RA.Kartini adalah milik kita semua bangsa Indonesia, beliau itu adalah motifator bagi kaum hawa untuk dapat berkarya sejajar dengan kaum pria.

“Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender,” katanya.

Peringatan Hari Kartini ke – 138 ini, dikatakan Zulaikha Wardan, diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

Banyak perempuan yang telah bergelut di berbagai profesi dan menjadi pejabat negara, seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden,” ujarnya.

Pada Hari Kartini ini pula, Zulaikha Wardan meminta kepada seluruh perempuan, khususnya perempuan di Kabupaten Inhil, untuk senantiasa menerapkan ‘Self–Resect’.

“Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif,”pungkasnya.(Kominfo.ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua TP-PKK Inhil Hj.Zulaikha Wardan Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-138"