Ketua LPM Tangkerang Labuai Siap Dukung dan sukseskan Program Pemko Pekanbaru

Ketua LPM Kelurahan Tangkerang Labuai Mirshal

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) merupakan wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi. LPM dewasa ini menjadi sarana yang strategis dan efektif bagi pemerintah dalam mensukseskan berbagai program kemasyarakatan.

Terkait besarnya peran dan fungsi LPM ditengah masyarakat, salah seorang Ketua LPM yakni, Mirshal Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tangkerang Labuai menyatakan dirinya bertekad untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kota Pekanbaru.

Upaya dukungan dan mensukseskan program Pemko tersebut nantinya akan dilakukan dalam berbagai bentuk dan program kerja, dimana LPM akan menjadi garda terdepan dalam mengupayakan agar terciptanya sebuah pembangunan yang memiliki prinsip-prinsip pemberdayaan sehingga dapat terealisasi lewat aspek fisik, material, ekonomi kelembagaan, kerjasama, kekuatan intelektual dan komitmen bersama,” urai Mirshal.

Disebutkannya juga, bahwa pencapaian keberhasilan suatu pembangunan masyarakat kelurahan dapat ditentukan oleh program perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi pembangunan yang melibatkan masyarakat karena dimana masyarakatlah yang mengetahui permasalahan dan kebutuhan dalam pembangunan wilayah.

Dikatakannya lebih jauh. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai mitra pemerintah harus dapat mewujudkan peran dan fungsinya sebagai lembaga sosial kemasyarakatan, melalui kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

“Kita secara bersama sama akan menjalankan tugas dan fungsi LPM sebagai mana mestinya. Kemitraan LPM dengan pemerintah dalam menggandeng keswadayaan masyarakat tidak dapat tidak dan harus tetap terjalin. Maka dari itu untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kedepan kita akan melakukan penataan dan penertipan bagi pengusaha-pengusaha warnet yang tetap buka hingga dini hari,”kata Mirshal.

Ketua LPM ini juga merasa terpangil untuk memposisikan dirinya pada lingkungan. Dewasa ini menurut sudut pandangnya, nilai-nilai kegotongroyongan dan semangat kebersamaan sudah mulai menyusut ditengah-tengah masyarakt. Sebagai orang yang diberikan amanah,Mirshal akan tetap berupaya agar nilai-nilai kegotoroyongan dapat tumbuh dan berkembang, sehingg menjadi suatu kekuatan untuk mendukung dan mensukseskan berbagai program pembangunan Pemerintah kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan DR.H.Firdaus,MT dan ayat Cahyadi yang akan menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Smart City yang Madani(oje).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua LPM Tangkerang Labuai Siap Dukung dan sukseskan Program Pemko Pekanbaru"