Ketua DPRD Rohul Buka Secara Resmi Tournamen Sepak Bola KUD CUP II

Ojenews.com.Rohul.Riau-Sebanyak 19 Tim mengikuti Open Tournament Sepak Bola KUD CUP II Mahato tahun 2017 di Lapangan Sepek Bola SDN 029 Simpang KUD Pasir Putih Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu, Minggu, 06 Agustus 2017.
Open Tournament ini dibuka langsung Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, SH didampingi Camat Tambusai Utara, Zulhendri, S.Sos. M.Si, Danramil 11 Kapten Yuhardi, Kapolsek Tambusai Utara, AKP Fauzi, ketua PAC Khusus Mahato, Kades Mahato Firiadi, tokoh masyarakat Simpang KUD Pasir Putih Togu Lumban Gaol dan ratusan masyatakat setempat yang menyaksikan pertandingan.
Ketua Panitia Open Tournamen, Suprayetno mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama seluruh masyarakat Desa Persiapan Pasir Putih kecamatan Tambusai Utara yang ingin mengenalkan kampung mereka ke masyarakat luar.
“Ada 16 tim lokal dan 3 tim dari luar Rohul ikut andil, seperti dari Rokan Hilir dan Tapsel Sumatera Utara,” ungkapnya.
Sementara itu, tokoh masyarakat Pasir Putih, Togu Lumban Gaol mengaku selain menyambut HUT kemerdekaan RI ke-72 juga untuk mengenalkan Desa Persiapan Pasir Putih kepada masyarakat luas.
Dikatakan Togu Lumban Gaol, saat ini jumlah warga di Pasir Putih sekitar 3.500 jiwa, jadi sangat ideal untuk dimekarkan, mengingat untuk pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa.
“Kami berharap pemerintah dapat segera Didefenitifkan desa kami, sehingga dapat mempercepat pembangunan di Pasir Putih,” harapnya.
Kepada para pemain, Gaol berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan bermail fair play.”Melalui olahraga ini semoga pemuda terhindarkan dari penyalahgunaan Narkoba dan tindak kejahatan yang saat ini kerap terjadi akibat kurangnya kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif seperti olahraga ini,” pungkasnya.
Sementara itu, ketua DPRD Rohul Kelmi Amri mengapresiasi kegiatan olahraga yang dilaksanakan masyarakat Simpang KUD Pasir Putih ini.”Kita sangat apresiasi kegiatan olahraga seperti ini, selain dapat mencari bibit-bibit atlet sepak bola juga dapat mengarahkan pemuda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.
Terkait permintaan masyarakat untuk mendefenitifkan desa persiapan yang ada di Tambusai Utara, Kelmi selaku anggota DPRD dari Dapil Tambusai dan Tambusai Utara mendorong pemerintah kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini Bupati Rohul, H. Suparman untuk membuat Perbub desa persiapan.
“Kita lihat sekarang, Wilayah Desa Mahato tak sebanding dengan kemampuan aparat Desa untuk menjangkau pelayanan seluruh masyarakat. Untuk itu kita minta kerendahan dari Bupati Rohul untuk dapat segera melanjutkan proses pendefenitifan desa persiapan, khususnya di desa Mahato,” pungkasnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua DPRD Rohul Buka Secara Resmi Tournamen Sepak Bola KUD CUP II"