Kepsek SMPN 3 Pekanbaru Bagun Semangat Belajar Siswa Melalui Penataan Lingkungan Sekolah

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Memotifasi semangat belajar bagi siswa disekolah tidak hanya dapat dilakukan diruang kelas, namun dapat juga dilakukan diluarkelas seperti lingkungan sekolah.

Potensi lingkungan sebagai motifasi belajar berperan penting,seperti dikatkan Kepala SMP Negeri 3 Pekanbaru Hj.Rosmawat, M.Si kepada www.ojenews.com beberapa waktu lalu di ruangkerjanya.

Hj.Rosmawati ini dipandang punya perhatian khusus pada pengelolaan pekarangan sekolah.

“Lingkungan yang baik adalah lingkungan yang dapat memberikan kenyamanan kepada warga sekolah dan lingkungan itu termasuk pekarangan sekolah secara pisik. Jadi salah satu dari upaya kita menciptakan lingkungan yang nyaman itu adalah dengan melakukan penataan terhadap tanaman bunga dan hal hal lain yang dipandanh perlu,”terangnya.

Dari beberapa sekolah SMP Negeri yang pernah di amanahkan kepadanya sebagai kepala, Beliau ini selalu membawa perubahan pada lingkungan pisik sekolah.

“Sejak pertama kali saya di amanahkan menjadi Kepala Sekolah SMPN 37 jalan Garuda,Saya f membuat sekolah menjadi nyaman dan terutama pembenahan pekarangam sekolah itu. Demikian juga sewaktu saya dipercaya menjadi Kepala di SMPN 5 SMPN17, SMPN 40 dan juga SMPN 3 ini,”sebut Hj.Rosmawati.

Diharapkannya, melalui penataan lingkungan dapat memacu samangat belajar dan memberi kenyamanan bagi warga SMP Negeri 3.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kepsek SMPN 3 Pekanbaru Bagun Semangat Belajar Siswa Melalui Penataan Lingkungan Sekolah"