Kepenuhan Barat Kabupaten Rokan Hulu, Resmi Menjadi Kampung Siaga Bencana

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Dalam rangka Simulasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat Kampung Bencana ( KSB) Alam Bumi Lestari, Dusun Tanjung Alam Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (07/11/2017).
Desa Kepenuhan Barat, Kabupaten Rokan Hulu, resmi menjadi Kampung Siaga Bencana. Hal ini setelah Dinas Sosial Provinsi Riau melakukan pembinaan khusus kampung siaga bencana selama tiga hari.
Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan ini menjadi desa kedua yang memiliki tim reaksi cepat tanggap darurat bencana dan dilengkapi fasilitas, yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
Penetapan Desa Kepenuhan Barat ini menjadi Kampung Siaga Bencana dikukuhkan Bupati Rokan Hulu, H Suparman S.Sos, M.Si
Bupati Rokan Hulu H. Suparman, mengatakan, program pemerintah dan Kementrian Sosial, yakni Kampung Siaga Bencana, bertujuan mengedukasi, melatih dan membina masyarakat daerah rawan bencana banjir.
Drs Dahrius Husin, MM, mengatakan, pembentukan kampung siaga bencana ini merupakan kegiatan tahunan Dinas Sosial Provinsi Riau, dalam upaya mengurangi tingginya resiko dan hal-hal yang tidak diinginkan ketika masyakat yang berada di daerah rawan bencana banjir mengalami musibah.
“Pembinaan yang diberikan kepada masyarakat ini tujuannya untuk menciptakan kesiap siagaan masyarakat jika menemui keadaan bencana banjir, menjelang pemerintah setempat melakukan tindakan tanggap darurat,” jelas Dahrius. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kepenuhan Barat Kabupaten Rokan Hulu, Resmi Menjadi Kampung Siaga Bencana"