Kendati Siswa Diliburkan, SMP Madani Pekanbaru Tetap Gelar UTS Dengan Android

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dampak pencemaran udara akibat Kebakaran hutan dan Lahan di Provinsi Riau membuat Proses Belajar Mengajar (PBM) terhenti, sekolah sekolah diliburkan.Dampak dari kondisi cuaca yang buruk ini membuat jadwal Ujian Tengah Smester (UTS) tertunda untuk beberapa waktu.Namun demikian, kondisi ini tidak berpengaruh terhadapa SMP Negeri Madani Kota Pekanbaru.

Kendatipun para siswanya diliburkan namun sekolah tetap menyelenggarakan Ujian Tengah Smester (UTS) dengan menggunakan Hanphon Android.Keterangan ini disampaikan Kepala SMP Negeri Madani Kota Pekanbaru H.Ridwan,M.pd kepada www.ojenews.com di ruang kerjanya gedung SMP Madani Jalan Kasah kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pada Sabtu,(29/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut H.Ridwan mengatakan,bahwa proses Ujian Tengah Smester (UTS) dengan mengunakan Hanphon Android itu, siswa tetap berada dirumah akan tetapi dalam pengawasan orang tua dan dipandu oleh masing masing guru mata pelajarannya.

“Mereka tetap dirumah dan tidak kesekolah namun ujian tetap bisa dilaksanakan dengan menggunakan Hanphon Android.Sementara pada saat diselenggarakannya ujian itu, orang tua dirumah akan melakukan pengawasan terhadap anak,”jelas Ridwan.

Diakatakan H.Ridwan.Kendatipun para siswa telah lama dirumahkan namun mereka tetap bisa menjalankan ujian dan menjawab soal demi soal yang telah disajikan dilayar monitor Android mereka.

“Bagikita yang paling penting itu adalah proses dan bukan nilai akhir.Berapapun hasil yang didapat dalam ujian Mit Smester dengan menggunakan Hanphon Android itu nantinya dapat dilakukan perbaikan nilai disekolah,”jelas H.Ridwan.

Terkait penyelenggaraan ujian Mit Smester SMP Negeri Madani Pekanbaru dengan menggunakan jaringan internet dan Hanphon Android itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Pekanbaru Hj.Nurbaiti,M.Pd melalui Kasi Kurikulum SMP Hj.Kamalasia Rio Nita MPd melalui pesan singkatnya di WhatsApp mengatakan bahwa hal ini adalah suatu terobosan yang baru dan baik.

“e-Learning diperbolehkan. Malah kita meminta mereka ikut rumah belajar, dan ada soal soal yang harus diselesaikan.kalau Ujian Tengah Smester (UTS)itu dalam bentuk soal esay dan dikerjakan Dirumah. Jika hasil analisis masih kurang tuntas bisa diremedial materinya oleh guru,”sebut Bu Mala.(dy).
.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kendati Siswa Diliburkan, SMP Madani Pekanbaru Tetap Gelar UTS Dengan Android"