Kendati Diera New Normal Pemko Pekanbaru Tetap Galakkan Semangat Berkurban

            ( Kabag Kesra Sarbaini )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Hari Raya Iduladha tahun 1441 Hijiriah ini tetap akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban yang bersumber dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemko Pekanbaru.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, dalam keterangannya Kabag Kesra Sarbaini yang didampingi Kasubag Kesra Surya Ananda menyebutkan bahwa semangat berkurban harus tetap digalakkan kendati diera News Normal ini.

Dikatakan Sarbaini lebih jauh bahwa semangat berkurban di tubuh Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemko Pekanbaru tidak kendor kendati wabah Covid-19 tengah melanda negeri, hal ini terbukti dengan jumlah hewan kurban yang telah terhimpun jumlahnya mendekati tahun lalu dan ditargetkan  minimal sama dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita tetap menyelenggarakan pemotongan hewan kurban dan diperkirakan jumlahnya sama dengan tahun sebelumnya. Disini, dan kendatipun kita dalam kondisi era new normal namun semangat berkurban didiri ASN kita tidak luntur dan surut. justru inilah saatnya kita berbagi kepada sesama,”sebut Sarbaini.

foto net: hewan kurban

Kabag Kesra Sarbaini juga menjelaskan bahwa theknis pelaksanaan pemotongan hewan kurban diera new normal ini agak sedikit berbeda dari pelaksanaan tahun lalu.Dalam pelaksanaannyan nanti pihaknya (Kesra-red) akan menerapkan protokol kesehtan dengan ketat, seperti jumalah panitia pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dirampingkan dan berbagai fasilitas lainnya harus mengacu kepada protokol kesehatan.

“Kita akan selenggarakan pemotongan hewankurban tahun ini dengan mengikuti protokol kesehatan. salah satunya mengurangi kerumunan yang tentunya dengan memperamping panitia. Selain itu kita juga akan mempersiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan. Pendistribusian dagingnya akan kita atur sedemikan rupa untuk menghindari penyebaran covid-19,”imbuhnya.

Sarbaini berharap agar masyarakat terutama ASN lingkungan Pemko Pekanbaru agar tetap menumbuhkembangkan semangat berkurban karena melalui momen hari raya Iduladha ini kita dapat berbagi antar sesama.

“Kita berharap semangat berkurban tetap menyala didiri kita dan terlebih dalam kondisi pandemi covid-19 ini. Semoga melalui momen ini dapat menjadikan kita orang yang bersyukur atas nikmat-Nya,”harap Kabag Kesra Sarbaini.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kendati Diera New Normal Pemko Pekanbaru Tetap Galakkan Semangat Berkurban"