Kejutan, Diawal 2018, Rohul Dapat DAK – BANKEU Rp 145 M

Ojenewsw.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau  sampai tahun 2019  berkomitmen pengerjaan ruas jalan dengan sistem Multi Years (MY), berdasarkan adanya permohonan desa sehingga sudah disahkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 sekaligus dengan pelaksanaanya di mulai secepatnya.
Bangunannya yakni peningkatan beberepa ruas jalan yang  mampu mendukung pertumbuhan perekonoman masyarakat kalau jalan tersebut dibangun meski pelaksanaannya secara multi years.
Menurut Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul, Anton ST, MM, empat paket proyek multi years peningkatan jalan itu, tidak terlepas upaya mempercepat proses membangun desa Menata kota
“Sedangkan peningkatan jalan melalui multi yers ini, sudah melalui beberapa tahapan efaluasi berdasarkan permohonan desa-desa setempat,”kata Anton kepada awak media didampingi Sekretaris PUPR, H.Zulfikri, ST, Kabid Prasarana Jalan Jembatan, Romi Kartika ST dan Kabid Pengairan, Arisman, ST, Rabu (3/1/2018).
Disebutkan empat paket jalan itu dibiayai selama tiga tahun anggaran yakni 2018 sebesar 15 persen, 2019 sebesar 45 persen dan 2020 sebesar 40 persen, termasuk biaya perencanaan dan pengawasan dengan total Rp.203 Milyar,
Lanjutnya, empat paket jalan itu adalah, Simpang Pir-Pendalian sepanjang10 KM, senilai Rp.50 Milyar, Jalan Ujung Gurab-Sungai Mendung – Simpang Sosial-Sempurna Alam 15 Km senilai Rp. 49,999 M.
Peningkatan jalan Kesra – Kampung Panjang – Muara Jaya sepanjang 10 KM senilai Rp. 50 M dan Peningkatan jalan Sindur Mahato sepanjang 12 KM, senilai Rp. 49,999 M.
“Untuk Tahun 2018 ini, anggaran ABBD 2018  Rohul yang terserap pada pembangunan Multi Yers ini sebesar kurang lebih Rp, 30 milyar,” jelasnya
“Kita memaklumi bahwa ada kekhawatiran soal besarnya penyerapan anggaran daerah dalam tiga tahun ke depan terhadap sektor jalan melalui Multi years ini,  tapi hal itu tertutupi dengan besarnya alokasi DAK dan BANKEU Propinsi Riau yang akan kita terima, ” tambah Anton lagi.
Dijelaskannya, untuk 2018 saja sudah didapat informasi alokasi Bankeu dan Dana Alokasi Khusus (DAK) termasuk  aspirasi enam anggota DPRD Riau Dapil Rohul sebesar Rp.kurang lebih 145 milyar.
“Kita berharap berbagai pihak bisa memahami bahwa program peningkatan jalan melalui multi years ini adalah upaya mempercepat pembukaan jalan dan memperlancar jalur lalu lintas berbagai wilayah di Rohul, “harapnya
“Sedangkan peningkatan jalan melalui multi yers ini, sudah melalui beberapa tahapan efaluasi berdasarkan permohonan desa-desa setempat,”terangnya.
“Dan inilah salah satu program Bupati-wakil bupati Rohul dalam visi misi mereka membangun Desa menata Kota, yang akan dilaksanakan sehingga tercapainya kesejahterann masyarakat khususnya Rokan Hulu negeri suluk berpusaka nan hijau,”pungkasnya. (oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejutan, Diawal 2018, Rohul Dapat DAK – BANKEU Rp 145 M"