Keberhasilan DR.H.Firdaus Bangun Pekanbaru Dapat Acungan Jempol 24 Walikota Sesumatra

                                                            Acara Pembukaan Muskomwil I Apeksi 2018

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart City Madani-Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi), Kamis (1/02/2018) yang dihadiri oleh 24 Walikota se-Sumatra beserta rombongannya mengagumi perkembangan Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota DR.H.Firdaus,MT.

Kekaguman ini diutarakan oleh Ketua Apeksi Wilayah I periodesasi 2015-2018, Mahyeldi didalam sambutannya.

“Kehadiran Bapak/Ibu dan kita semua disini selaku Kepala Daerah dan Pelayan Warga Kota tentu merupakan wujud dari kepedulian kita dan juga untuk melihat perkembangan pembangunan yang cukup siknifikan di Kota pekanbaru ini.”puji Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengajak kepala daerah untuk banyak belajar dari Pemko Pekanbaru, khususnya ada beberapa aspek yang bisa dijadikan studi perbandingan komperatif yang bermanfaat untuk diterapkan di kota masing-masing.

“Keberhasilan kota Pekanbaru ini dalam beberapa aspek, terutama dibidang pelayanan publik, Infrastruktur, bahkan bidang Pendidikan bisa dijadikan studi komperatif bagi kita sekalian agar bisa diterapkan dan disesuaikan dengan model pembangunan di kota masing-masing kita,”usul Mahyeldi dan disambut tepukan gemuruh.

Visi antara kota “Menjadikan Kota Pekanbaru yang Madani” mendapat pujian dan nilai tersendiri dihati para Walikota peserta Muskomwil I Apeksi 2018. Seperti Ketua Apeksi Wilayah I ini Mahyeldi, sebagai Walikota Padang dirinya mengakui program Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang religius, tersebut menjadi inspirasi bagi dirinya untuk diterapkan diwilayah kepemimpinannya.

 

Senada dengan Walikota Padang Mahyeldi, Ketua Umum Apeksi Airin Rahmi Diany yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan, mengagumi kemajuan kota pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota DR.H.Firdaus,MT selama dua periode ini.

Dikatakannya, dengan melakukan berbagai inovasi-inovasi oleh kepemimpinan Walikota Firdaus tentu sudah banyak yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya dibidang infrastruktur, bidang Pendidikan, Kesehatan, agama dan bidang Komunikasi dan Impormatika.

“Beberapa keberhasilan program ini tentunya nantik dapat menjadi referensi dan bahkan diadobsi untuk dilakukan penerapan program bagi anggota Apeksi diwilayah masing-masing,”harap Airin Rahmi.

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST dalam kata sambutannya juga menyampaikan ulasan terkait berbagai program yang sudah dan sedang diterapkan untuk kemajuan kota yang berjulukan Kota Metropolitan Madani ini.

 

DR.H.Firdaus,ST,MT sebagai tuan rumah sekaligus selaku Walikota Pekanbaru di hadapan para WaliKota se-Sumatera kali ini mengatakan, bahwa Pembangunan yang telah dicapai serta Program Pemerintah Kota Pekanbaru sudah sangat maju dan roda perkonomian juga bergerak cepat dengan tetap konsisten menjaga lingkungan sekitar serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru.

Diantara percepatan pembangunan itu yakni, sarana dan prasana bagi masyarakat yang memadai, Infrastruktur yang telah ada jalan-jalan yang sudah bagus, Transportasi, Gedung sekolah baru dari tingkat SD sampai SMP sudah banyak, Rumah Sakit yang lengkap, serta fasiliatas lainnya bagi kepentingan Masyarakat.

Ditambah lagi dengan tumbuh kembangnya Hotel-hotel, Bank, serta tempat – tempat kuliner yang sudah barang tentu akan mendatangkan PAD buat pemerintah Kota Pekanbaru dan juga berdampak pada penghasilan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Walikota Firdaus juga menyampaikan program Yang terbaru dari Pemerintah Kota Pekanbaru berpa Program kartu Smard Card madani yang mempunyai Multi Fungsi dari kartu Smart Card ini adalah salah satunya dapat melakukan pembayaran di Tol bila kita sedang bepergian tidak perlu lagi kita membawa uang cash, karena sudah memakai sistim aplikasi IT serta terkoneksi,” jelas Wako firdaus dihadapan para peserta Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) tahun 2018.(ADV/Apeksi/komimfo/Oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Keberhasilan DR.H.Firdaus Bangun Pekanbaru Dapat Acungan Jempol 24 Walikota Sesumatra"