Keberangkatan Tim Relawan Posko Rohil Berbagi Dilepas Wabup Jamiluddin

Wabub lepa keberangkatan tim relawa

Ojenews.com.Rohil.Riau.
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin melepas secara resmi keberangkatan tim relawan posko rohil berbagai menuju Kabupaten  Pidie Jaya,Provinsi Aceh, untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana Aceh, Rabu (4/1/2017) di kantor Bupati batu6 .Bagansiapiapi.

Dalam pelepasan tersebut turut juga hadiri Sekda Drs H Surya Arfan, Asisten I Wan Rusli Sarief, Kepala Dinas BPBD Azhar, Plt Kepala Dinsos Misnawati, Kepala Dinas BPP Wazirwan Yunus, Kepala Dinas Kesehatan Junaidi Saleh, Koordinator posko rohil berbagi Jaka Abdillah, Ketua Stai Ar-ridho Agus Salim, Kepala Kesbangpolimas Suandi, Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin, Ketua NU Shakolan Khalil beserta tim relawan rohil berbagi.

Wabup Jamiluddin dalam sambutanya mengatakan, atas nama pemerintah rokan hilir mengucapkan serta menyampaikan pesan apa yang menjadi niat yang kita laksanakan bisa terkabul, dan bisa tepat sasaran. Tentunya kita mendokan kepada tim relawan yang berangkat hari ini disampainya di aceh mudah-mudah selamat, dan pulangnya juga selamat sampai tujuan.

Sementara itu, ketua Koordinator rohil berbagi Jaka Abdillah menyebutkan, selama 22 hari kita membuka posko rohil berbagi yang bertempat di jalan mawar, alhamdulilah partisipasi masyarakat, baik itu kalangan organisasi masyarakat, organisasi kegamaan dan lain-lainnya sangat cukup respon, pasalnya posko rohil berbagai bisa mengumpulkan berbagai barang mulai dari uang, sembako hingga pakaian.

Adapun bentuk bantuan yang nanti kita salurkan di Aceh seperti Beras 1 ton, Indomi 150 kota, Mniyak goreng 296 liter, pakaian layak pakai 29 kota tambah 7 bal dan uang besekitar 50 lebih.

“Sedangkan untuk sasaran adalah titik lokasi pengungsi yang masih tersisa. Untuk target kita ada di tiga titik kumpul pengungsi yang akan kita serahkan bantuan tersebut atas nama masyarakat rokan hilir,” ucap Jaka Abdillah.

Tentunya Jaka Abdillah mengharapan dengan batuan yang di bantu bisa mengurangi duka korban gemba, kita juga masyarakat rohil dalam rangka prihatin masyarakat persaudaraan. Masyarakat rohil memiliki empati.

Untuk keberangkatan menyerahan bantuan di aceh tersebut perwakilan posko, perwakilan sosial, perwakilan BPBD, pramuka, stai, dan salimah danas masyarakat.

Insallah posko ini akan kita coba di buat permanen, sesuai dengan intruksi Bupati kemaren supaya posko ini nantinya bisa di gerakan di mana saja yang akan menjadi rutinitas yang terjadi bencana.
Editor :Jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Keberangkatan Tim Relawan Posko Rohil Berbagi Dilepas Wabup Jamiluddin"