Kartu Riau Pintar Solusi Siswa Putus Sekolah

Tidak ada komentar 154 views

Anggota Komisi 3 DPRD Riau Ade Hartati

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Provinsi Riau kini miliki Kartu Riau Pintar (KRP) Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Riau tahun ini 2017 menganggarkan Kartu Riau Pintar (KRP) yang akan diberikan kepada para peserta didik kurang mampu diseluruh jenjang pendidikan di Riau ini.

Anggota Komisi 3 DPRD Riau Ade Hartati menyebutkan, program ini diluncurkan dbertujuan meminimalisir para siswa miskin putus sekolah. Selain itu program ini juga memotifasi dan menjadi penyemangat bagi para siswa kurang mampu untuk terus belajar tanpa harus tergendala karena ekonomi orangtua, seperti yang dikatakan Politisi PAN ini, Senin (6/02/2017).

“Kita telah anggarkan Kartu Riau Pintar untuk tahun ini. program ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya putus sekolah bagi anak kurang mampu”jelaskannya.

Dasar hukum peluncuran program ini juga sudah dibuatkan regulasinya yaitu Peraturan Gubernur (Pergub).  Ditempat terpisah Kadisdik Kamsol menyebutkan. “Rencana ini berangkat dari survey kita bahwa Riau ini salah satu provinsi dengan angka putus sekolah yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah yang lainnya. Kita sangat miris kenapa hal ini bisa terjadi padahal anggaran pendidikan sudah dibiayai oleh negara,” Kata Kamsol.

foto ilustrasi

Setelah dilakukan kroscek ternyata tingginya angkap putus sekolah di Riau ini ada beberapa indikator,  karena yang menjadi masalah utama itu bukan lagi tingginya biaya pendidikan, tetapi mahalnya ongkos operasional non-pendidikan selama jenjang pendidikan berlangsung.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kartu Riau Pintar Solusi Siswa Putus Sekolah"