Kapolres Rokan Hulu Turun Langsung Jumpai Warga Edukasi Protokol Kesehatan

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Kurangnya Pencegahan tentang Covid-19 menjadi salah satu atensi Kepolisian Resort Rokan Hulu dan jajaran. Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan yakni melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada warga.

Bersempena HUT Bhayangkara Ke-74, sosialisasi dan edukasi makin gencar dilakukan Korps Bhayangkara kepada warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, Kapolres Rohul bersama ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Rokan Hulu, terjun langsung ke daerah yang dinilai masih minim informasi terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bertempat di Dusun Pawan, Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, Kapolres Rohul menelusuri satu persatu rumah di perkampungan padat penduduk tersebut, Senin (22/6/2020).

Disana, Kapolres mendapati banyak warga yang berkumpul-kumpul dan tidak memakai masker saat berinteraksi dengan warga lainya.

Melihat situasi tersebut, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama Evie Dasmin Secara humanis memberikan pengertian kepada warga agar selalu disiplin dan mentaati Protokol kesehatan untuk menghindari terinfeksi Covid-19.

“Disiplin mentaati protokol Covid-19 harus dijadikan kebutuhan. Disiplin mentaati protokol bukan hanya melindungi diri sendiri tapi juga orang lain,”tutur Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, semua elemen harus menjadi duta untuk mengkampanyekan gerakan disiplin dalam menjalankan protokol Covid-19 sehingga protokol kesehatan ini diterapkan secara masif.

“Fakta di lapangan ternyata masih banyak kita temui warga yang belum memahami apa itu protokol kesehatan. Ini yang harus menjadi gerakan bersama agar semua kita mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan itu secara disiplin untuk melindungi kita semua,”pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Rohul juga membagikan masker serta sejumlah bantuan sebagai bentuk tali asih dan kepedulian bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolres Rokan Hulu Turun Langsung Jumpai Warga Edukasi Protokol Kesehatan"