Kapendam V/Brawijaya: TMMD ke-105, Entas Kemiskinan di Bojonegoro

Ojenews.com Surabaya,-Keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ternyata mampu membawa dampak bagi semua pihak.
Pasalnya, tak hanya mampu menanggulangi adanya kekeringan saja. Namun, keberadaan program tersebut, dinilai mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Dansatgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto mengungkapkan, berbagai insfrastruktur umum di lokasi TMMD, tepatnya di Dusun Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, mulai bermunculan. Selain mencakup pendidikan, beberapa insfrastruktur kesehatan hingga jalanan pun mulai digarap oleh Satgas TMMD yang berada di bawah kendalinya.

“Mulai pembangunan jalan sepanjang 4 ribu meter hingga dreanase dan irigasi yang nantinya mengaliri persawahan warga dan kebetulan, mayoritas warga disini merupakan petani,”terang Dandim,Jumat (2/8/2019).

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi menuturkan, pembangunan berbagai sarana dan prasana itu, nantinya akan diserahkan ke masyarakat di lokasi TMMD.
Almamater Akademi Militer tahun 1997 itu berharap, keberadaan pembangunan fasilitas umum tersebut, nantinya bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat.

“Ketika penutupan nanti, ada juga acara serah terima hasil pembangunan TMMD. Semuanya diserahkan dan dikelola oleh masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan itu dapat dirawat dan dikelola dengan baik,” ujarnya. (Pendam V/Brawijaya/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapendam V/Brawijaya: TMMD ke-105, Entas Kemiskinan di Bojonegoro"