Kadishub Riau M.Taufik Oesman Hamid:Keberadaan Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Mampu Atasi 50% Kemacetan

Kadishub Riau M.Taufik Oesman Hamid

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Semangat Pemerintah Provinsi Riau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan terbaik dibidang lalu lintas, pantas mendapatkan acungan jempol.

Pasalnya Pemprov Riau pada tahun 2018 ini akan membangun dua Fly Over (jembatan layang) di simpang Mal SKA dan simpang pasar pagi Arengka (Jalan Soekarno-Hatta) Panam yang kini masuk tahapan masa sanggahan lelang.

Pembangunannya juga ditargetkan sebelum akhir tahun ini rencana pembangunan dua fly over tersebut sudah tuntas dan bisa dilalui masyarakat.

Berkenaan dengan pembangunan dua Fly Over tersebut, Kadishub Riau M.Taufik Oesman Hamid menjelaskan bahwa Fly Over (jembatan layang) merupakan salah satu solusi terbaik dalam mengatasi kemacetan pada dua titik macet tersebut.

Dijelaskannya, keberadaan Fly Over itu nanti akan mampu mengatasi kemacetan yang selama ini kian hari kian parah hingga 50 persen.

“Penumpukan kendaraan pada dua titik macet ini sudah sangat akut, terlebih jika Alat Pemberi Isyarat lalu lintas (APILL) bermasalah. Dengan dibangunnya dua Fly Over ini nanti akan mampu atasi kemacetan hingga 50 persen,”kata M.Taufik ketika dihubungi melalui Ponselnya,Jumat (02/03/2018).

Masih kata Kadishub Riau, dua titik rawan macet tersebut, selama ini beban lampu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintasnya sangat berat, sehingga sangat sulit untuk mengatur waktu nyala lampu hijaunya.

“Dengan terselesaikan pembanguna dua Fly Over itunantik, masyarakat akan dapat menikmati perjalanannya dengan nyaman,”harap M.Taufik

Pembangunan dua Fly Over dengan bangun singgle tahun anggaran yang menelan biaya mencapai Rp.240 miliar ini ditargetkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau akan rampung Desember 2018 mendatang.

Struktur bangunan dan anggaran biaya dua Fly over tersebut berbeda satu sama lainnya, untuk simpang Ska fly overnya dari arah Tuanku Tambusa dibangun lurus serta dilengkapi taman, trotoar termasuk rekayasa lalu lintas dengan anggaran mencapai Rp160 miliar.

Sementara untuk simpang pasar pagi Arengka-Panam bentuk bangunan Fly Overnya berbelok dari Jalan arengka menuju arah Panam Jalan HR.Soebrantas dengan anggaran pembangunan senilai Rp80 miliar.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadishub Riau M.Taufik Oesman Hamid:Keberadaan Fly Over Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka Mampu Atasi 50% Kemacetan"