Kadisdik Pekanbaru Resmikan Peluncuran Buku Antalogi Puisi Karya Siswa SDN 112 dan SDN 161

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal.M,Pd Resmikan peluncuran buku Antalogi Puisi karya siswa SD Komplek Negeri 112 dan 161, Senin (9/3/2020).

Acara yang dipusatkan disekolah yang beralamatkan di Jalan Surian Komplek Beringin Kecamatan Marpoyan Damai tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd, Kabid Sekolah Dasar H.Mardalis. Kepala Dinas Perpustakaan Pekanbaru yang diwakili oleh Kabid P2LP Rina Sari Dewi, Camat dan lurah setempat yang diwakili, Para Kepala SD digugus tersebut.

Kepala SD Negeri 112 Pekanbaru Weyn Mardiani.S.Pd.yang didampingi kepala SD Negeri 161 Leni Gusnita,S.Pd Mengatakan bahwa peluncuran buku

Antologi Puisi ini adalah buah dari program literasi yang dilaksanakan disekolah tersebut, dimana  program literasi dilaksanakan disetiap hari Selasa.

“Siswa sudah lama berkarya dalam puisi dan cerpen ini, tapi selama ini karya tulis dalam puisi itu hanya dipajang dimading dan tidak diimpentarisir. Kami SDN 112 bersama SDN 16 berinisiatif untuk menginpentarisirkan karya karya itu dalam sebuah buku berjudul Taman Taman Yang Berbicara karya siswa SDN 112 dan Daun daun Yang Mekar karya siswa SDN 161. Alhamdulillah hari ini medua buku itu diloncing oleh pak Kadisdik bersama Kadis Perpustakaan Pekanbaru.” Urai Weyn Mardiani.S.Pd

Dikesempatan yang sama Kepala SDN 161 Marnaini,S.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas peluncuran buku karya tulis siswanya yang dikemas dalam buku dengan judul Daun daun yang Mekar.

“Alhamdulillah ini buku yang pertama dan cetakan yang pertama semoga melalui peluncuran buku ini dapat lebih memotifasi siswa kita untuk berkarya dalam puisi dan cerpen. Semoga juga ini dapat menambah koleksi buku buku karya siswa di perpustakaan sekolah dan perpustakaan Kota Pekanbaru,”katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekan Baru H.Abdul Jamal.M.Pd menyebutkan bahwa karya tulis siswa SDN 112 dan SDN 161 ini akan dijadikan perbendaharaan buku di perpustakaan sekolah dasar di Pekanbaru untuk itu beliau berharap pelaksanaan program literasi disekolah sekolah dapat ditingkatkan.

“Ini lah hasil dari rajin membaca dan pelaksanaan literasi disekolah sehingga dapat menghasilkan karya tulis dalam bentuk puisi dan menjadi sebuah buku. Buku buku ini nanti akan kita jadikan sebagai buku bacaan di perpustakaan sekolah dasar di Pekanbaru.,”sebut kadis.

Beliau juga berharap kedepan sekolah sekolah dapat lebih memprogramkan literasi ini agar image kita yang selama ini rendah dalam membaca dapat meningkat dan berubah.

“Kita harap program literasi dapat lebih digencar disekolah dan siawa akan rajin membaca sehinga dapat menetaskan karya karya tulis yang baik dan meningkatkan budaya menulis didiri siswa,”harapnya.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadisdik Pekanbaru Resmikan Peluncuran Buku Antalogi Puisi Karya Siswa SDN 112 dan SDN 161"