Kadisdik Pekanbaru Bukak Secara Resmi FLS2N 2018

Tidak ada komentar 184 views

Ojenews.com.Pekanbaru Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di Gedung Teater Komplek Cendana Rumbai, Festival lomba Seni Siswa Nasional tahun 2018 dibukak secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd, Selasa (8/05) pagi.

Ifen kreatifitas siswa yang dinamai dengan Festival lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N)2018 ini adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang seni yang diikuti oleh SMP Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.abdul Jamal,M.Pd menjelaskan bahwa pendidikan seni dan budaya dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik baik secara organis, newsromuskuler, intlektual, emosional dan sosial, serta meningkatkan daya cipta rasa dan karsa para siswa.Muaranya adalah pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya dibidang seni serta penguatan pendidikan karakter.

“Kegiatan FLS2N ini tidak hanya berorientasi pada kompetisi peserta didik.esensi kegiatan ini terletaka pada pendidikannya,” jelas kadisdik Abdul Jamal.

Tidak dipungkiri bahwa dalam FLS2N ini, terang Kadisdik lebih jauh. Bahwa ada aktifitas kompetisi dan unjuk kemampuan.

“Satuhal yang harus diingat bahwa FLS2N dibangun untuk menjadi ajang pembelajaran terutama dalam bidang olah pikir, olah hati dan olah rasa. Selain itu ifen ini diharapkan juga dapat mengembangkan sikap dan kepribadian. Kehadiran FLS2N 2018 sangat penting untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional dalam peningkatan mutu pendidikan dan penguatan pendidikan karakter,”harap Abdul jamal,M.pd.

Kadisdik berpesan agar peserta FLS2N tahun 2018 ini dapat mengikuti lomba dengan baik dan mengukir prestasi serta mengharumkan nama sekolah masing-masing.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadisdik Pekanbaru Bukak Secara Resmi FLS2N 2018"