Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas Monitoring PTMT SMP Tahap Dua Minggu ke-Empat di SMP Negeri 25 Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk jenjang pendidikan SMP saat ini memasuki tahap Dua minggu ke-empat.Guna memastikan proses PTMT berjalan sukses dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terlaksana dengan baik, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag melakukan monitoring di SMP Negeri 25 yang beralamatkan di Jalan Kartama Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai dan SMP Negeri 13 Jalan Ronggo Warsito Sukamaju Kecamatan Sail Kota Pekanbaru,Rabu (03/03/2021).

Kehadiran Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas yang didampingi Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Hj.Nurbaity,M.Pd di SMP Negeri 25 tersebut disambut gembira oleh Kepala SMP Negeri 25 DR.Asbullah,M.Pd berserta para majelis guru.

Rombongan Kadis ini melakukan peninjauan secara langsung keruang ruang kelas, dimana sedang menggelar proses PTMT. Beliau juga berdialog dengan siswa dan guru yang sdang bertugas mengajar diruang itu.

 

Ada beberapa ruang kelas dan sarana lainnya yang ditinjau DR.H.Ismardi Ilyas disekolah tersebut.

Terkait kunjungan itu, Kepala SMP Negeri 25 Pekanbaru DR.Asbullah,M.Pd menyatakan rasa bersyukurnya, hal itu dikarenakan sekolah tersebut menjadi salahsatu sekolah yang mendapatkan kunjungan kegiatan monitoring PTMT tahap dua minggu ke-empat.

“Alhamdulillah saya sangat merasa senang atas kunjungan Bapak Kadis yang didampingi Ibu Kabid kesekolah kita ini yang mana kunjungan ini adalah dalam rangka monitoring SOP pelaksanaan PTMT di SMPN 25 ini. Selama ini kita sudah mempersiapkan diri dan melaksanakan aturan aturan yang harus diterapkan dalam menyelenggarakan PTMT dengan Prokes yang ketat.Kehadiran pak Kadis ini membuktikan bahwa apa yang telah kita siapkan dan laksanakan selama ini mendapatkan penilaian yang baik dari Pak Kadis,Yang kita laksanakan sudah memenuhi standar Prokes,”sebut DR.Asbullah.

 

Sebagai mana yang dijelaskan DR.Asbullah bahwa siswa SMP Negeri 25 yang mengikuti PTMT dibagi atas dua kategori yakni, siswa yang diantar jemput oleh orang tua diberi dan ditandai dengan kartu berwarna Oren dan siswa yang datang dan pulang berjalan kaki ditandai dengan kartu berwarna hijau.

“Untuk memudahkan melakukan kontrol terhadap siswa baik kedatangan maupun kepulangannya kami menandai dengan kartu dan dengan warna yang berbeda. Kita dapat dengan mudah mengawal mereka.Semoga upaya bersama kita untuk mencegah klaster penyebaran Covid dari sekolah dan aktifitas PTMT tetap berjalan dengan normal,”harap DR.Asbullah.

Disela giat monitoring tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag menyebutkan monitoring yang dilakukan itu adalah untuk memastikan sejauhmana sekolah telah menerapkan semua prosedur yang diatur dan SOP yang telah Dinas Pendidikan rumuskan sesuai dengan standar SKB 4 Menteri dilaksanakan sekolah dengan baik.

 

DR.H.Ismardi mengatakan bahwa dari hasil pantauan yang dilakukan di SMP Negeri 25 ini pihaknya melihat prosedur dan SOP tersebut sudah terlaksana baik.

“Dari hasil pantauan kita tadi di, SMP Negeri 25 sudah menerapkan SOP itu dengan baik, bahkan sudah melebihi dari SOP. Yang menarik di sekolah ini anak anak diberi kartu dengan warna yang berbeda. Warna ini membedakan anak yang datang dan pulang berjalan kaki ditandai dengan kartu warna hijau sedangkan anak yang datang dan pulang diantar jemput sama orang tua memegang kartu berwarna oranye, ini memudahkan sekolah untuk mengawasinya,kata Kadis DR.Ismardi.

Beliau juga berpesan, sekolah harus konsisten dalam penerapan Prokes dan SOP yang telah di buat sesuai dengan standar SKB 4 Menteri itu.

“Sekolah harus betul betul konsisten.Jadi yang paling penting dalam PTMT ini adalah konsistensi sekolah, bahwa aturan yang telah kita buat itu dilakukan oleh satuan pendidikan itu dengan baik,”tegas DR.H.Ismardi.

Kadisdik DR.H.Ismardi berharap agar orang tua siswa juga dapat memenage anaknya dirumah sehingga antara sekolah dan orang tua sama sama melakukan pengawasan terhadap anak didik.

“Saya minta agar orang tua siswa juga turut mengawasi anak dirumah jadi tidak hanya sekolah saja yang melakukan pengawasan.Mari bersama sama mengupayakan agar anak terawasi sehingga tidak memunculkan klaster baru dalam penyebaran covid-19.Jadi kata kuncinya adalah disiplin,”tutup DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas Monitoring PTMT SMP Tahap Dua Minggu ke-Empat di SMP Negeri 25 Pekanbaru"