Kadisdik Buka Acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kota pekanbaru Tahun 2019

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-29 April 2019 bertemapat di Balroom Amira Hotel Jalan Ahmat Yani Pekanbaru, acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kota pekanbaru Tahun 2019 resmi dibuka Kadisdik pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd, Senin pagi.

Dalam kesempatan arahannya Kadisdik Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd mengatakan bahwa Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar,membimbing, mengarahakan, melatih, menilai dan mengefaluasi peserta didik untuk melaksanakan tugas guru secara frofesional, seorang guru tidak hanya memiliki kemampuan theknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat.

“Pemilihan guru berprestasi dimaksud untuk mendorong motifasi, dedikasi,loyalitas dan profesionalisme guru yang diharapkan agar berpengaruh positif terhadap kinerja dan prestasi kerja,”kata Kadisdik Abdul Jamal.

Kepala sekolah mempunyai peran yang sangat besar, kata Abdul jamal lebih jauh.Peran ini tentunya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Kepaqla sekolah profesional berperan dalam mengembangkan suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar melalui manajerial, supervise dan pengembangan kewirausahaan.

“Melalui pemilihan kepala sekolah berprestasi, diharapkan kualitas pendidikan dan pengelolaan sekolah Kota Pekanbaru lebih meningkat, sehingga mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan dalam rangka menuju Pekanbaru Smart city Madani,”ujarnya.

Acara pemilihan Guru,Kepala sekolah dan pengawas berprestasi ini digelar selama 3(tiga) hari yang dimulai dari 29 april hingga 1 Mai mendatang.Peserta terdiri dari guru kepala sekolah dan pengawas mulai dari jenjang pendidikan TK,SD dan SMP negeri dan swasta yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi dan nasional.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadisdik Buka Acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kota pekanbaru Tahun 2019"