Kadisdik Abdul Jamal,M.Pd Tinjau Kesiapan Teknis SMP Negeri 1 Laksanakan UNBK

Kadisdik Abdul Jamal bersama Ibu Ade Armi Kepala SMP N1 dan salah seorang guru saat meninjau kesiapan perangkat komputer

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Negeri Smart Sity Madani- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H.Abdul Jamal,M.Pd melakukan peninjauan langsung ke SMPN 1 Pekanbaru, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan UNBK disekolah itu. Seperti diketahui, Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan mulai tanggal 23-26 April 2018.

Kadisdik Pekanbaru, Jamal mengatakan, di Kota Pekanbaru ujian ada yang menggunakan komputer (UNBK) dan ada yang masih menggunakan kertas dan pensil (UNKP). Sementara, di SMPN 1 Pekanbaru, pelaksanaan ujian nasional tahun ini merupakan untuk kali kedua melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Secara teknis maupun non teknis, persiapan telah dilakukan oleh SMPN 1 Pekanbaru, guna menghadapi UNBK tahun ini. Salah satu persiapan yang dilaksanakan tersebut adalah kegiatan Simulasi UNBK ketiga pada bulan Maret lalu,” katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Kadisdik Pekanbaru, mengecek langsung ruang ujian tempat pelaksanaan UNBK, didampingi Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Ade Armi. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan juga mendapatkan penjelasan dari Tekhnisi UNBK SMPN 1 Pekanbaru, Roni Fahmi S.sos, mengenai persiapan teknis SMPN 1 menghadapi UNBK, serta didampingi pengawas pembina H Harmizul MPd.

“Dari penjelasan yang disampaikan tekhnisi UNBK, pak Roni tadi ternyata di SMPN 1 masih kurang 10 unit komputer lagi untuk cadangan. Saat ini, unit untuk pelaksanaan UNBK sudah cukup, hanya untuk antisipasi terjadi kendala atau masalah ketika UNBK berlangsung, maka masih dibutuhkan komputer cadangan. Dan tadi, saya sudah intruksikan Kabid dan Kasi SMP untuk mengantisipasinya dengan meminjam sementara komputer dari SMP Madani,” jelas Jamal.

Sementara ditempat yang sama, Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd menjelaskan, Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 tahun 2018 akan diikuti oleh 241 orang siswa, serta menggunakan 3 ruangan kelas, yang nantinya pada saat pelaksanaan UNBK, seluruh peserta dibagi kedalam 3 sesi terdiri dari 81 siswa tiap sesinya.

Lebih jauh disampaikan Ade, pagi tadi sebelum peninjauan dari Kadisdik Pekanbaru, SMPN 1 juga dikunjungi oleh Monev dari Kemenag Pekanbaru, Drs H Rialis MPd dan A Haris Domo SAg.

“Untuk ruang 1 diikuti oleh 34 siswa, ruang dua itu 32 siswa dan ruang ketiga diikuti oleh 15 siswa. Sedangkan, Ujian Nasional tahun ini akan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA,” tutupnya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadisdik Abdul Jamal,M.Pd Tinjau Kesiapan Teknis SMP Negeri 1 Laksanakan UNBK"