Kadis DLHK Zulfikri Minta Masyarakat Dukung Program Kebersihan Kota

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri,SH, meminta kepada masyarakat untuk mendukung program Pemko Pekanbaru dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Pekanbaru.

Selain itu, masyarakat diharapkan juga agar taat terhadap jam buang sampah yang sudah ditetapkan dalam Perda. Yakni mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Kami mintak agar masyarakat dukung program kebersihan kota dengan mentaati jam buang sampah dan jangan membuang sampah di luar jadwal yang sudah ditetapkan,” pinta Zulfikri, Senin (19/2).

Disebutkannya juga bahwa untuk menjaga kebersihan dan antisipasi terjadinya perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan waktu, Pemko Pekanbaru sudah memiliki tim Satuan Tugas (Satgas) sampah. Tim ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pekanbaru yang berjumlah 30 orang petugas yang tergabung didalam Satgas Sampah. Dalam menjalankan tugasnya mereka dilengkapi dengan baju seragam, rompi dan topi khusus.

“Saat ini tim Satgas di siagakan di 15 titik di Kota Pekanbaru untuk mengawasai warga yang membuang sampah sembarangan. Umumnya mereka mengawasai TPS-TPS yang berada di jalan-jalan protokol,”kata Zulfikri.(Komimfo6/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadis DLHK Zulfikri Minta Masyarakat Dukung Program Kebersihan Kota"