Kades Khusus Kecamatan Kunto Ikuti Sosialisasi Tata Cara Penetapan dan Penegasan Batas Desa

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri.Seribu suluk-Rokan hulu-pemerintah kabupaten rokan hulu menggelar pelatihan dan sosialisasi tata cara penetapan dan penegasan batas desa. kegiatan ini diiikuti kepala desa khusus kecamatan kunto darussalam.
Pelatihan sekaligus sosialisasi tata cara penetapan dan penegasan batas desa yang ditaja pemerintah kabupaten Rokan Hulu melalui bagian administrasi wilayah Setda kabupaten Rokan Hulu, dilaksanakan di Sapadia Hotel, Kamis (21/12/2017).
Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan satu peta satu wilayah di kabupaten rokan hulu, dan mendukung program presiden ri, jokowi, tersebut,  dibuka asisten pemerintahan setda kabupaten rokan hulu, h.ahmad harun sh,mh. sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi pemerintahan, pertanahan dan pembangunan diwilayah kabupaten rokan hulu.
asisten 1 setda kabupaten Rokan Hulu, joeni syafri mengatakan, kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya.  pertama diikuti kecamatan tambusai, kemudian kecamatan tambah, dan saat ini kecamatan kunto darussalam.
“Untuk kecamatan tambusai sebagai pilot project di riau, dengan pendampingan tenaga ahli dari amerika serikat, masing-masing desa sudah menghasilkan peta yang sah dan lengkap dengan tapal batas desa yang sah. hal yang sama juga akan diterapkan di kecamatan kunto darussalam pada tahun 2018,” kata joeni syafri
Joeni syafri juga menambahkan untuk persoalan tapal batas ini, pemkab rohul menganggarkan dana untuk pembuatan peta dan menyelesaikan tapal batas desa, satu tahun 1 kecamatan.
Kasubbag pengelolaan batas, Arie Apriadik, S.Pi, menyampaikan, narasumber pada kegiatan ini diantanya dari akademisi, DR.Desi yang merupakan dosen fakultas hukum universitas riau, bdan pertanahan, dan dpmpd Provinsi. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kades Khusus Kecamatan Kunto Ikuti Sosialisasi Tata Cara Penetapan dan Penegasan Batas Desa"