Juru Sita Pajak Daerah Harus Berkopeten dan Handal 

img-20161114-wa0024

Sekdako Pekanbaru, M. Noer, MBS kalungkan tanda peserta pada peserta pelatihan juru sita pajak Dispenda Pekanbaru.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer MBS, M.Si, SH, MH, membuka secara resmi Diklat Juru Sita Pajak Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2016, di Hotel Pangeran Sudirman, Senin (14/10).

M. Noer mengatakan, pada saat ini hampir setiap daerah di Indonesia sedang mengalami permasalahan penerimaan daerah yang disebabkan krisis ekonomi.

Untuk itu pemerintah daerah harus mengupayakan peningkatan potensi penerimaan daerah terutama dari sektor pajak.

“Untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah, selain harus memiliki regulasi sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, juga perlu didukung peraturan yang berlaku, serta sumber daya manusia (SDM) yang berkopeten lagi handal dalam pelaksanaan penagihan pajak kepada masyarakat,” ungkapnya.

M.Noer mengharapkan, melalui pendidikan yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan ini, hendaknya dapat meningkatkan potensi aparatur pemerintah kota pekanbaru dan melaksanakan upaya penagihan pajak daerah.

Para peserta diklat sebagai juru sita di harapkan dapat mengikuti pelatihan dengan baik hingga selesai, jelasnya.

Kepala Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru mengatakan, kegiatan juru sita pajak ini bertujuan meningkatkan kemampuan aparat pemerintah dalam melaksanakan upaya penagihan dengan surat paksa dan pejabat penagihan kota pekanbaru akan menunjukan surat juru sita pajak.

Diklat juru sita pajak daerah diikuti oleh 7 orang peserta dari Dispenda dan 3 orang berasal dari Satpol PP Kota Pekanbaru, ungkapnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Juru Sita Pajak Daerah Harus Berkopeten dan Handal "