Jufri Jabbar Resmi Menjabat Sebagai Kacab Rutan Bagansiapiapi

Jufri Jabbar Amd IP SH,MH resmi menjabat sebagai Kepala Cabang (Kacab) Rutan Bagansiapiapi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Cipinang Jufri Jabbar Amd IP SH,MH resmi menjabat sebagai Kepala Cabang (Kacab) Rutan Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengantikan Edy Mulyono Amd IP,S,sos SH, MH, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kacab Rutan Dumai, Selasa (10/1/2017).

Dalam serah terima jabat tersebut turut disaksikan Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Provinsi Riau Muji Raharjo Drajat Santoso serta dihadiri Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MS,i, Anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono, Kejari Rohil Bima Suprayoga, Damdim 0321 Rohil, Kacab Rutan Bengkalis, Kepala Imigrasi bagansiapiapi, Asisten III H Ali Asfar, Kepala Badan,Kantor/Dinas dan Camat, Sekcam Bagan Lurah serta para tetamu undangan.

Kacab Rutan Bagansiapiapi yang lama Edy Mulyono dalam sambutanya menyampaikan, selama saya menjabat satu tahun tiga bulan sebagai Kalapas Rutan Bagansiapiapi ini alhamdulilah tidak ada ganguan berjalan dengan kondusif. Serta hubungan saya bersama pemerintah daerah serta forkopinda berjalan dengan harmonis.

“Rutan yang sekecil ini bisa menghadiri bapak Menkumham Yasona Laoly dalam agenda kunjungan kerjanya, dan alhamdulilah kunker tersebut berjalan dengan lancar. Tentunya kepada bapak Jufri Jabbar dapat melanjutkan program-program yang telah di kerjakan sepertinya pembangunan Rutan Cabang Bagansiapiapi yang berada di kawasan Batu enam, yang saat ini akan berubah statusnya menjadi Lapas Kelas III,” ucap Edy.

Kacab Rutan Bagansiapiapi yang baru Jufri Jabbar menyebutkan, sebelumnya saya menjabat sebagai kacab Rutan bagansiapiapi ini sebelumnya saya ditempatkan awal tugas saya di kediri selama lima tahun. Saya dipercayakan di mutasikan Lapas Kelas II Belitar selama tujuh tahun dan akhirnya saya dipercayakan kembali sebagai Kepala Seksi cabang rutan Cipinang.

“Mudah-mudahan selama saya bertugas di Kacab Rutan bagansiapiapi ini dapat diterima masyarakat Rokan Hilir. Dan saya juga meminta masukan kepada bapak Bupati beserta Forkopinda seperti Bapak Polres, Damdim, Kejari dan lain-lainya. Tanpa koordinasi saya tidak ada apa-apanya,”pintanya.

Selain itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Provinsi Riau Muji Raharjo Drajat Santoso mengatakan pak edy sebagai generasi pilihan di kementrian menkumham SK pemberhentian dan pengankatan, edy menghasilkan target kinerja dan langkah cerdas. Tentu semua ini bapak edy tidak bisa brkerja sendiri tanpa dukungan pemerintah daerah rokan hilir.

Saya ucapkan Jufri Jabbar sebagai penangung jawab bisa berkoordinasi lebih baik lagi dan target bisa warga binaan bisa mersakan kenyamaan. Dan saya berpesan kepada Jufri Jabbar segera melakukan kooordinasi baik itu forkopinda maupun pemerintah setempat, kuatkan SDM yang ada, lakukan koordinasi antara forkopinda dan Pemda, lakukan pelayanan baik dan benar serta harus bekerja lebih baik lagi.

Sementara itu, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MS,i dalam sambutanya mengungkapkan mutasi atau perpindahan tempat sangat tidak lazim, apa lagi status intasi pusat satu atau dua tahun tidak pernah lama di rohil.

Pemerintah daerah rokan hilir merasa kehilangan sosok pak Edy Mulyono yang mana selama ini hubungan antara pemerintah daerah dengan kacab Rutan sangatlah baik. Apa lagi bapak Edy Mulyono bisa mendatangkan sosok Menkumham ke Bagansiapiapi, menjadi status lapas ini menjadi lapas kelas III dan alhamdulilah hasilnya sangat positif. walapun bapak tidak ada di rohil silahturahmi tetap kita jaga.

“Bupati rohil menyampaikan pesan kepada Kanwil Provinsi Riau tolong di pantau pembangunan Lapas, tolong fisiknya 2018 di selesaikan supaya warga binaan yang sudah tidak layak ini dapat pindah segera mungkin. Kasian kita pada warga binaan kita yang sudah over kafasitas. Kita doa kan pak menteri bisa melanjutkan pembangunannya,”harap Sekda.

Untuk itu Surya Arfan berharap kepada Kacab rutan Bagansiapiapi yang baru ini dapat melanjutkan program yang sudah ada, lanjutkan perjuangan pak edy, dan pak jufri jagan sampai kalah sama pak kacab rutan yang lama. Editor :Jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jufri Jabbar Resmi Menjabat Sebagai Kacab Rutan Bagansiapiapi"