Jembatan Sungai Sosa Terancam Ambruk, Warga Talikumain Minta Pemerintah Bangun Turap

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Negeri Seribu Suluk-Warga desa Tali Kumain dan warga kelurahan Tambusai Tengah kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, minta pemerintah membangun turap di tebing sungai Sosa, yang saat ini terus mengalami pengikisan akibat banjir, hingga dikhawatirkan menyebabkan ambruknya jembatan sungai Sosa dan rusaknya jalan lintas Provinsi Riau yang menghubungkan kabupaten RokanHhulu Provinsi Riau- Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Permohonan ini disampaikan warga desa tali kumain kecamatan tambusai untuk ke-puluhan kalinya, dalam kegiatan reses masa sidang II anggota dprd rokan hulu daerah pemilihan II , Wahyuni s.sos, m.si, di desa talikumain , senin 16 april 2018, di aula kantor desa talikumain.
Kepala desa talikumain mewakili masyarakat desa, meminta wahyuni untuk memperjuangkan pembangunan turap sepanjang 100 meter untuk tebing sungai sosa, demi menyelamatkan infrastruktur jalan dan jembatan lintas provinsi itu, sekaligus menyelamatkan kawasan pemukiman masyarakat dari ancaman abrasi.

“Rumah warga ngak banyak, tapi jika dibiarkan, jalan lintas provinsi dan jembatan sungai sosa bakal terancam runtuh. Untuk itu, kami minta perhatian yang serius dari pemerintah. ” kata mualimin, kepala desa talikumain

Menanggapi permohonan masyarakat talikumain ini, anggota fraksi demokrat dprd rokan hulu, wahyuni menyampaikan, bahwa dirinya sudah memperjuangkan pembangunan turap dan pengaspalan di ruas jalan menuju dalu-dalu itu. Namun, pemerintah dinilai kerap mempermainkan permohonan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Bahkan saling lempar wewenang.

” saya sudah tanyakan ke dinas pupr rokan hulu, katanya pembangunan turap sungai sosa wewenang pemerintah provinsi riau, dan sebaliknya dinas pu provinsi riau mengatakan wewenang pemkab rohul. Begitulah tanggapan pemerintah terhadap aspirasi masyarakat. Padahal pembangunan itu sangat dibutuhkan warga, namun pemerintah memandang sebelah mata, bahkan saling lempar wewenang. ” ungkap wahyuni

Tak hanya itu, wahyuni juga mengatakan sikap pemerintah dalam menanggapi aspirasi masyarakat ini sangat mengecewakan dan perlu dirobah, agar masyarakat mendapatkan keadilan dalam pembangunan. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jembatan Sungai Sosa Terancam Ambruk, Warga Talikumain Minta Pemerintah Bangun Turap"