Jembatan di Ulak Patian Diperbaiki

Tidak ada komentar 174 views

Ojenews.com Rohul Riau

Kotatengah Negeri Beradat,-Jembatan sungai Perut Rusa yang terletak di Desa Ulak Patian dan dibangun melalui angaran dana APBD tahun 2005 itu kondisinya saat ini rusak berat. Jembatan yang panjangnya 31 meter dan lebar 4 meter itu merupakan jembatan penghubung dua desa yakni Desa Ulak Patian dan Desa Rantau Binuang Sakti, dalam waktu dekat ini akan diperbaiki melalui dana APBD tahun 2020.

Keterangan ini disampaikan oleh anak jatidiri Kepenuhan Ismail Datuk Podano montoi. Disebutkan bahwa kepastian perbaikan jembatan ini didapatinya dari komunikasi yang ia lakukan dengan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Bapak Anton melalui WhatsApp.

“Alhamdulillah dengan kesabaran dan keuletan semua pihak dalam mengupayakan dan memperjuangkan perbaikan jembatan ini, insha Allah tahun 2020 ini akan di perbaiki oleh Dinas PUPR Kabupaten Rohul dengan menggunakankan  anggaran ABPD Kab Rohul 2020,” Ungkap ismail Dt. Podano montoi

Masih keterangan Datuk Podano Montoi. Setidaknya saat ini kondisi jembatan tersebut akan di perbaiki oleh dinas, sehingga tidak membahayakan lagi  pegguna jalan,  Kita mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan, harapan kita kedepan kepada Dinas PUPR Rohul jembatan ini dibangun secara permanent, jika perlu dalam pembahasan APBD murni 2021 usulan yang telah di sampaikan oleh kades Ulak Patian melalui Musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan Kepenuhan bisa masuk dalam APBD Kabupaten Rohul 2021. Apalagi setiap tahun di Desa Rantau Binuang Sakti akan dilaksanakan Milad Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan, dimana para jamaah dari luar Rokan Hulu akan melintasi jembatan ini untuk berziarah, insya Allah akhir November sudah di mulai kegiatan tersebut dan puncak nya tanggal 9 desember 2020,”Harap sang Datuk

Senada dengan Datuk Podano Montoi, Aipda Fahrial salah seorang anggota Kapolsek Kepenuhan, mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua pihak dan dinas sebagai pelaku kegiatan, semoga jembatan ini bisa di lalui degan aman dan nyaman oleh pengguna jalan.

Sementara itu Herdianto. S. Pd wakil kepala sekolah SD 006 Desa Ulak Patian mengatakan bahwa dirinya sangat bergembira atas akan diperbaikibya jembatan tersebut.

“Kami sangat gembira sekali dan berterima kasih bahwa jembatan ini akan di perbaiki, karna siswa dan siswa kami setiap hari melewati jembatan ini menuju sekolah, semoga cepat di kerjakan dan di perbaiki,”pintanya(oje/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jembatan di Ulak Patian Diperbaiki"