Jelang UN, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Muhasabah

Tidak ada komentar 168 views

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau

Negeri Smart Sity Madani- SMPN 33 Pekanbaru, menggelar muhasabah, yang dirangkai dengan doa bersama dan peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW, Kamis (12/04/2018). Kegiatan tersebut guna meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri para peserta didiknya untuk menghadapai Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat pada 23 April mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri siswa dari sisi spritualnya, semoga siap lahir bathin,” kata Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sri Utari SPd melalui Wakil Kesiswaan Armen Eka Putra SPd kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK).

Armen menjelaskan, muhasabah tersebut adalah bagian dari rangkaian persiapan sekolah, di samping persiapan lainnya. “Sebelumnya, persiapan lain, seperti pelaksanaan ujian pra-UN, try-out dan terobosan juga dilakukan,” katanya.

Lebih jauh Armen mengatakan, muhasabah dan doa bersama yang diikuti seluruh siswa kelas IX SMPN 33 tersebut diwarnai isak tangis sejumlah siswa, terutama saat ustaz menyampaikan tausiyah. Menurut dia kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar pihak sekolah menyambut pelaksanaan UN setiap tahunnya.

“Ini adalah agenda tahunan, dimana tahun ini 178 siswa kelas IX yang akan UN hadir. Sementara siswa muslim melaksanakan muhasabah di dalam mushalla, siswa non muslim juga menggelar pembekalan rohani sekaligus persiapan USBN dan UN,” ujar Armen.

Armen berharap siswa SMPN 33 Pekanbaru bisa mendapatkan hasil terbaik dalam pelaksanaan UN tahun ini dan lulus 100 persen. “Untuj persiapannya pihak sekolah sudah jauh-jauh hari dilakukan. Mereka (siswa, red) dibantu dengan belajar tambahan. Ini adalah tambahan persiapan rohaniahnya, mendekatkan diri dengan Tuhan, semoga anak didik kita bisa lulus dengan hasil terbaik,” pungkasnya

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang UN, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Muhasabah"