banner 468x60

Jelang Ramadan, Satpol PP Rohil Mulai Razia Tempat Hiburan Berbau Maksiat

Plt Kadis Satpol PP dan perlindungan masyarakat Rohil, Suryadi SE,

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi- Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  melayangkan surat edaran kepada pengusaha hiburan, terutama usaha yang berbau perjudian dan maksiat.

Setelah surat itu diedarkan, pihak satpol PP nantinya mulai melakukan razia dalam rangka penutupan aktivitas yang bertentangan dengan norma agama. “Razia akan dilakukan di daerah-daerah mulai dari Kota Bagansiapiapi hingga ke kecamatan,” kata Plt Kadis Satpol PP dan perlindungan masyarakat Rohil, Suryadi SE, Jumat (5/5/2017) di Bagansiapiapi.

“Menjelang Ramadan ini, kita akan menutup semua aktivitas yang melanggar norma agama, seperti perjudian, prostitusi, pusat hiburan malam, warung remang-remang, dan tempat hiburan lainnya,” kata Suryadi.

Ia berharap gerakan pihaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak guna menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah. Selain itu, sebutnya, Satpol PP juga akan merazia warung yang disinyalir menjual minuman memabukkan, seperti warung tuak.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, sebab kami telah mengantongi SK Yustisi dari Bupati dengan melibatkan pihak Kapolres, Kapolsek Bangko, Kanit dan pihak Dandim,” tegasnya.

Selama ini katanya anggota Satpol PP juga sudah melakukan patroli pada malam hari guna mengantisipasi terjadinya kejahatan di wilayah kota Bagansiapiapi. “Salah satunya melakukan razia bagi anak-anak sekolah yang bermain di warung internet (warnet), Gelper, dan play station,” ungkapnya.Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Ramadan, Satpol PP Rohil Mulai Razia Tempat Hiburan Berbau Maksiat"