Jelang Pilkada Kuansing 2020, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bosatu Nogori Maju,-Jelang perhelatan Pilkada Kuansing 2020, mulai besok DPC Partai Demokrat Kuansing membuka secara resmi pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2021-2026.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Demokrat Kuansing Jontikal didampingi Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup Kuansing 2020, pada Minggu (13/10/2019) melalui video call di Sekretariat Penjaringan, Jalan Kaharudin Nasution, Teluk Kuantan.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil rapat yang kami gelar tadi sejak pagi hingga sore di Sekretariat, kami menyampaikan bahwa DPC Demokrat Kuansing secara resmi, mulai besok akan membuka penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati selama sebulan penuh,” kata Jontikal.

Adapun prosesi penjaringan ini, menurut Jontikal, mulai 14 sd 30 Oktober masa atau waktu untuk pengambilan Formulir pendaftaraan.

“Untuk pengambilan formulirnya boleh di wakili, dengan syarat yang mengambil dibekali dengan Surat Kuasa,” jelas Ketua DPC Demokrat Kuansing sekaligus Penanggungjawab Panitia Penjaringan.

Kemudian, lanjutnya, Ia mengatakan bahwa untuk masa pengembalian formulirnya beserta seluruh kelengkapan berkas pendaftaran akan dilaksanakan pada 1 sd 15 November mendatang.

“Khusus untuk pengembalian berkas, harus yang bersangkutan, baik itu perorangan maupun secara berpasangan ke Sekretariat Penjaringan DPC Demokrat Kuansing nantinya,” jelas Jontikal yang juga merupakan Anggota DPRD Kuansing itu.

Dikatakan Jontikal, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk siapa pun yang berminat maju dengan partai besutan SBY itu.

“Siapa saja, semuanya boleh mendaftar.Demokrat membuka kesempatan selebar lebarnya untuk para putra putri terbaik Kuansing yang berniat maju dan menggunakan atau melalui Partai Demokrat, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada 2020,” tegasnya.

Dan nanti, setelah pengembalian berkas kita terima akan dilakukan verifikasi kelengkapan para calon oleh Tim 9. Kemudian Demokrat juga akan memberikan waktu untuk perbaikan guna melengkapi persyaratan tersebut,” tambah Agustila.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Pilkada Kuansing 2020, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup"