Jelang HUT RI Ke-72, Pedagang Bendera Musiman Bermunculan

Pedagang Bendera musiman

Ojenews.com.Rokan Hulu – Menjelang pelaksanaan HUT  kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 yang jatuh pada  17 agustus mendatang puluhan pedagang bendera dadakan berjejer disepanjang jalan protokol jalur dua pemkab rokan hulu. Senin, 7 Agustus 2017
Para pedagang mengaku minat pembeli tahun ini sangat tinggi hal ini dipengaruhi dengan intruksi bupati rohul agar seluruh masyarakat dan pemerintah  kecamatan yang berada dijalan lintas ikut berpatisipasi meriahkan 17 agustus.
Puluhan pedagang bendera dadakan terlihat ramai menjajakan daganganya mulai dari bendera merah putih, umbul-umbul dan berbagai atribut lainnya  mulai dari pinggiran sungai batang lubuh sampai dengan bundaran ratik togak simpang pemkab rokan hulu.
Salah seorang pembeli yang juga merupakan warga kabupaten padang lawas  sumatra utara, Tukimin mengatakan “Saya sengaja membeli bendera merah putih dan umbul-umbul di pasir pengarayan untuk persiapan menghadapi HUT  kemerdekaan RI  ke 72 tahun 2017, mengenai harga  juga sangat terjangkau dan tidak terlalu mahal” jelasnya.
“lagian rumah saya juga berada dipinggir jalan lintas sumatra, hal ini juga sebagai bentuk  partisipasi saya sebagai WNI yang baik. ” Ucap Tukimin.
Sementara salah seorang pedagang bendera  dadakan,Kumis lubis mengatakan tahun ini minat pembeli bendera dan umbul – umbul sangat tinggi hal ini kemungkinan karena adanya intruksi bupati rohul bang agar seluruh masyarakat bisa memasang bendera dan umbul-Umbul didepan rumah masing-masing.
“saya jualan bendera dan umbul-umbul  bendera  hanya sekali dalam setahun menjelang pelaksanaan HUT  kemerdekaan RI saja   sedangkan dihari lainnya saya tidak jualan bang.” Jelas Kumis.
Untuk omset jual beli bendera  dan umbul -umbul jelang  hut kemerdekaan RI ke 72 di Rohul, perharinya Rp 2 sampai Rp 3 juta  perharinya, masalah  harga yang paling mahal sekitar Rp 40 ribu sedangkan harga yang paling rendah Rp 5 ribu. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang HUT RI Ke-72, Pedagang Bendera Musiman Bermunculan"