Intsiawati Ayus Sosialisasikan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan

img_2459

Anggota DPD RI, Intsiawati Ayus, SH.MH sosialisasikan 4 Pilar berbangsa dan negara di SMK PGRI Pekanbaru, rabu (2/11)

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Para siswa-siswi kelas III dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pekanbaru mengikuti Sosialisasi 4 Pilar dari MPR RI, yang ditaja Anggota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus, Rabu (2/11/16).

Tidak kurang dari 170 pelajar didampingi majelis guru, antusias mengikuti Sosialisasi tersebut. Materi yang disampaikan, merupakan aplikasi dari mata pelajaran yang bersifat teori sehari-harinya.

Wakil Kepala SMK PGRI Pekanbaru, Yuliza, merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Sejak dapat pemberitahuan akan diadakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, sudah memperisapkan seluruh siswa kelas III agar bisa mengikutinya.

“Kami berterimakasih telah diadakannya acara ini. Dan kami berharap semua yang dipaparkan Ibu Intsiawati bermanfaat bagi anak didik kami,” ungkapnya.

Intsiawati Ayus mengatakan, dari Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang dipaparkan, adalah dasar-dasar berkehidupan berbangsa dan bernegara.Karena dari tiap Pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, mengandung nilai-nilai penting yang harus dimiliki warga negara, apalagi bagi usia pelajar seperti siswa SMK PGRI ini.

“Agar pola berfikir siswa lebih terbuka, dan jiwa nasionalismenya tidak luntur oleh perkembangan zaman. Belakangan ini banyak peristiwa yang mencoreng harga diri bangsa. Melecehkan lambang negara juga. Hal inilah yang kita antisipasi terhadap anak didik. Kita sampaikan seluas-luasnya arti penting 4 Pilar itu,” jelasnya.

Untuk lebih meningkatkan pemahaman 4 Pilar seusai agenda Sosialisasi tersebut, seluruh siswa dibekali buku materi 4 Pilar dari Setjen MPR RI.

Intsiawati juga memberikan motivasi masa depan, terkhusus siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang.

Motivasi yang disampaikan, bahagian dari perjalanan hidup seorang Intsiawati sejak di bangku sekolah, hingga kini duduk sebagai wakil rakyat mewakili daerah riau selama 3 periode di senayan. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Intsiawati Ayus Sosialisasikan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan"