Ini Kata Zurdianto Terkait Pelaksanaan UTS di SMPN 13 Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Semakin meningkatnya jumlah orang terdeteksi positif Covid-19 serta meluasnya pandemi mengharuskan proses penyelenggaraan pendidikan dilakukan dari rumah guna menahan laju penularan wabah virus corona di Pekanbaru.

Dengan ditetapkannya kebijakan belajar dari rumah atau study from home (SFH), maka tak hanya berdampak pada perubahan lokasi kegiatan belajar mengajar saja, namun juga terhadap ketentuan pelaksanaan ujian termasuk Ujian Tengah Semester (UTS) yang akan berlangsung tidak lama lagi,”sebut Zurdianto.M.Pd Kepala SMP Negeri 13 Pekanbaru saat www.Ojenews.com berkunjung kesekolahnya,Senin (7/9/2020).

Dikatakan, melaksanakan ujian termasuk UTS diera new normal ini sangat banyak problematikanya mulai dari keterbatasan sarana ujian yang dimiliki anak hingga jaringan internet yang suatu watu bisa tidak stabil dan itu semua menjadi masalah tersendiri.

Semuanya itu merupakan tantangan baru bagi tenaga kependidikan umumnya dan SMP Negeri 13 khususnya,”kata Zurdianto.

Dijelaskan, Ujian Tengah Semester (UTS) SMP Negeri 13 tahun ajaran 2020-2021 akan berlangsung pada minggu keempat tanggal 21 sampai 25 September 2020 mendatang dengan sistem online. Dimana siswa peserta UTS tetap berada dirumah dan soal ujian akan diberikan secara online kepada siswa, demikian juga dengan jawabannya dikirimkan melalui sistem online.

“Ujian tetap dilakukan secara online demikian juga jawabannya akan dikirimkan siswa secara online juga dan dengan waktu ujian yang telah ditetapkan.Kami berharap pelaksanaan UTS di SMPN 13 nanti berjalan dengan baik,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Kata Zurdianto Terkait Pelaksanaan UTS di SMPN 13 Pekanbaru"