Ikut Pilkada Rohul,Bang Pican Daftar di Partai Demokrat

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,- Arfizal Anwar atau yang di kenal dengan Bang Pican, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang dikenal supel,ramah dan punya jiwa sosial yang tinggi serta dermawan ini, sambangi Kantor DPC Partai Demokrat tepat di hari peringatan Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Bang Pican berserta rombongan datang mengambil formulir Bakal Calon Bupati Kabupaten Rokan Hulu di kantor Partai Demokrat.Keseriusannya untuk turut serta dalam pesta demokrasi Pilkada tahun 2020 mendatang dibuktikan dengan kehadirannya secara langsung mengambil formulir pendaftaran.

Dikesempatan wawancara bersama wartawan, Bang Pican menanggapi bahwa bertepatan dengan momen hari sumpah pemuda itu dirinya sengaja melakukan pendaftaran.

“Pertama ini masih dalam rentang waktu yang disediakan oleh panitia, dan di dalam rentang waktu ini, seperti saya sampaikan pada satu momen besar di Republik yakni 28 Oktober, yang mana kita ketahui Republik kita ini memulai perjuangan mulai dari Sumpah Pemuda, Nah kita ngambil momen ini, agar perjuangan kita kedepannya sama hal seperti perjuangan di Tanggal 28 oktober 1928 yang lalu, Maka kita ambil momentum ini,” kata Bang Pican.

Ditambahkan, karena sejarah Republik ini dimulai dari Sumpah Pemuda, dan berharap menjadi awal perjuangan bagi Bang Pican untuk Rokan Hulu.

“Dan semoga semangat yang ada di Republik ini kita dapat tepat seperti di momen Sumpah Pemuda ini, untuk melanjutkan perjuangan Rokan Hulu yang kita cintai ini,”ujarnya.

Sementara saat di tanya, partai selanjutnya yang akan di sanding Bang Pican, beliau sebutkan akan mendaftar di Partai Gerindra.

Perihal, seberapa yakinnya dalam pencalonan ini, Bang Pican mengatakan perjuangan yang akan di lalui tak akan sempurna tanpa dukungan masyarakat Rokan Hulu.

“Yang ini mungkin saya yakin kan, dukungan dari masyarakat Rokan Hulu, Kalau saya sendiri tanpa bantuan semua stakeholder tidak akan mampu berdiri, jadi harapan saya mari sama-sama membangun di kampung kita ini, di daerah yang kita cintai ini, ayo sama-sama kita perbaiki Rokan Hulu ini, sebab Rokan Hulu harus dibenahi lebih baik lagi, demi kemajuan kita bersama,” tegasnya.

Di tanya visi dan misi dalam pembangunan Rokan Hulu kedepannya, Arfizal Anwar menegaskan saat ini yang menjadi visi nya yakni dalam membangun Rokan Hulu baik dalam segi ekonomi dan pembangunan.

“Kalau saya sendiri, akan terus membangun mulai dari ekonomi rumah tangga, itu supaya kita punya penghasilan lebih dalam ekonomi, serta mampu memenuhi kebutuhan ekonomi kerakyatan, sehingga ini menjadi salah satu cara mengurangi kemiskinan, dan akan kita upayakan lebih baik lagi,” tegas Bang Pican.

“Rokan Hulu dapat predikat nomor 1 untuk Angka kemiskinan, ini yang menjadi masalah utama kita, nantinya bila kita di amanahkan memimpin Rokan Hulu ini, yang pertama saya lakukan yakni 1 tahun pertama bagaimana supaya kita tidak jadi juara satu dalam kemiskinan,” tambahnya lagi.

“Dan target kita nantinya akan mengurangi kemiskinan di Rokan Hulu dalam predikat termiskin di provinsi Riau, kita sudah punya cara salah satunya kita akan meningkatkan ekonomi kreatif ibu-ibu rumah tangga, akan kita bikin jadi produktif,” tutup Bang Pican.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ikut Pilkada Rohul,Bang Pican Daftar di Partai Demokrat"