Ikut Pelatihan Cakep, Peserta Rogo Kocek 10 jt

Tidak ada komentar 854 views
Kasubag umum dan kepegawaian disdik Pekanbaru Irfan

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik pekanbaru Irfan

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau
Program pelatihan Calon Kepala Sekolah (Cakep) yang digelar Dinas Pendidikan Pekanbaru yang berkerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Riau dan  Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo ini dikemas dalam 3 tahap dengan model “In-Service Learning 1 — On-the Job Learning — In-Service Learning 2”. In-Service Learning 1 (IN-1) yaitu pembelajaran melalui kegiatan tatap muka.

Selain itu, biaya yang timbul akibat kegiatan ini panitia murni membebankan sepenuhnya kepada peserta pelatihan dengan nilai nominal Rp.10 juta setiap peserta pelatihan dengan dibayar kan 2 tahap. Tahap pertama para calon peserta harus membayar uang pendaftaran pada panitia sebesar Rp.1.500.000,- dan sisanya dilunasi dalam masa pelatihan.

Terkait kegiatan ini Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Pekanbaru Irfan mengatakan. “Pelatihan ini digelar secara mandiri dan biayanya ditanggung peserta. Cakep ini mengacu kepada permendiknas Nomor.28 tahun 2010. Ini juga dibenarkan,” kata Irfan kepada Ojenews.com Selasa (9/11/2016) pagi di ruang kerjanya.

Disinggung tentang penetapan biaya Rp.10 juta setiap orang peserta, Irfan mengaku sepenuhnya dirancang dan ditetapkan oleh LP2KS Solo dan sementara pihaknya hanya sebagai pelaksana.

“RABnya LP2KS yang buat kita hanya pelaksana,”singkat Irfan.

Terpisah. Sekretaris Dinas Pendidikan Drs.H.Nurfaisal,M.Pd menanggapi dingin pertanyaan yang dilontarkan ojenews.com. Ia  mengatakan, bahwa kegiatan yang sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Selain itu acuannya berdasarkan permendiknas  Nomor 28 tahun 2010.

“Uang yang dibayar peserta yang ikut pelatihan calon kepala sekolah ini saya rasa tak terlalu. Ini sudah wajar. Kegiatan ini ditempat lain sudah berjalan sudaj lama. Kenapa program yang dilakukan di Pekanbaru banyak yang ribut-ribut. Meski begitu kita sudah bekerjasama dengan pihak terkait dalam pelaksaanan ini. Jika ingin diaudit kemanan anggaranya silahlan saja. Saya rasa kita bekerja sesuai.dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Sehingga kemana anggaran kegiatan ini bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ikut Pelatihan Cakep, Peserta Rogo Kocek 10 jt"