IKBHY Jalin Silaturrahmi Keluarga Melalui Wirid Bulanan

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Ikatan Keluarga Besar Haji Yahya Anshoruddin (IKBHY) menggelar wirid rutinitas yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan untuk kali ini wirit tersebut bertempat di kediaman Budi Helmico Jalan Hangtuah Gang 66 Sail Pekanbaru,Minggu (24/3/3021).

Hadir dalam kegiatan tersebut penasehat IKBHY H.Bakhtiar Madjid, bapak H.Masri,Ketua IKBHY Bapak Edi Sumitro, Drs.Amri Alami,M.Si serta para anghota  IKBHY.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quranur Karim yang dibacakan oleh saudari Diah. Selanjutnya penyampaian tausiah agama oleh Alustazd Drs.Amri Alami,M.Si yang bertemakan Sholat Membawa Ketenangan Dalam Kehidupan.

Dalam pemaparan tausiahnya Al-Ustazd Amri Alami menyebutkan bahwa urusan sholat adalah urusan utama dalam hidup karena sholat dapat menghindari dari perbuatan mungkar dan sholat dapat membawa ketenangan dalam kehidupan.

“Yang utama dalam hidup ini adalah sholat karena dengan mendirikan dan menjaga sholat akan dapat meraih ketenangan dalam hidup. Maka jagalah sholat,”tegasnya.

Disebutkannya bahwa perintah sholat diterima Rasulullah Salawwah Alai Wasalam pada saat Isra Mikrad. Perintah sholat ini diperoleh Baginda Rasul untuk dijalankam umat-Nya.

“Rasulullah dalam perjalanan mikradnya menenmpuh beberapa lapisan langit hingga sampai menemui Sang Khaliq.Rasulullah Salawwah Alai Wasalam menerima perintah sholat untuk di sampaikan dan dilaksanakan oleh kita sebagai umat Nabi Muhammad, dan sholat itu dapat membawa ketenangan dalam kehidupan. Maka jaga dan dirikanlah sholat,”pesan Ustadz Drs.Amri Alami,M.Si.

Sebagai mana diketahui bahwa IKBHY ini merupakan Ikatan Keluarga Besar Tuan Guru Yahya Anshorudin sifat perkumpulan ini menjadi wadah silaturrahmi anak cucu cicit komonakan dari Tuan Guru H. Yahya Anshoruddin. Sementara ajang peningkatan silaturrahmi ini digelar setiap tiga bulan sekali dan sudah berjalan setahun belakangan ini.

Giat wirid ini juga digilir tempatnya di setiap rumah anggota dan dengan cara ini juga akan dapat manfaat ganda karena masing masing keluarga dapat mengetahui alamat rumah masing masing anggota.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IKBHY Jalin Silaturrahmi Keluarga Melalui Wirid Bulanan"