IDI Rohil Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Tidak ada komentar 67 views

            Operasi Bibir sumbing

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Bagansiapiapi-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan rapat persiapan operasi gratis bibir sumbing di Restoran Hotel Bit Ujung Tanjung, Senin (24/7/2017) siang kemaren. Rapat digelar untuk membahas pelaksanaan operasi bibir sumbing dalam rangka menyambut HUT IDI ke-67 tahun.

Demikian dikatakan ketua IDI Rohil, Suratmin. Ia mengatakan, pendaftaran paling lambat tanggal 15 Oktober 2017. “Kita terus melakukan screning peserta, dimulai 4 Agustus untuk screning pertama. Kalau acaranya tangal 21-22 Oktober 2017,” katanya.

Adapun tim dokter yang melakukan operasi didatangkan dari Kota Pekanbaru. IDI akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pendataan peserta sehingga puskesmas dapat mengirimkan peserta yang akan dilakukan operasi bibir sumbing.

“Melalui acara ini diharapkan IDI terus dapat memberikan baktinya kepada masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Selain itu, Suratmin mengharapkan semua pihak dapat berpartisipasi dalam hal mengirimkan peserta melalui puskesmas terdekat. “Jangan sia-siakan kesempatan ini, ayo daftar sekarang di puskemas terdekat,” ajaknya.

Ketua IDI Rohil juga menyampaikan persyaratan pasien, pertama, pasien bibir sumbing. “Pasien tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek, dll. Kemudian berat badan harus diatas 7 kg. Dan umur menimal 3 bulan,” jelasnya.

Kedua lanjutnya, pasien celah langit-langit. Pasien tidak dalam sakit (demam, batuk, pilek dll. “Umur menimal 12 bulan (1 th),” katanya.

Sedangkan untuk data pasien, tambah Suratmin lagi, yang dibutuhkan adalah nama pasien, tanggal lahir pasien, berat badan pasien, nama orangtua pasien, nomor telepon orangtua pasien, alamat pasien, diagnosa (bibir labio) dan langit-langit (palotu).Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IDI Rohil Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis"