HUT Tuan Guru Babussalam Ke 94, 350 Orang Warga Kepenuhan Berangkat ke Bussilam, Sumatra Utara

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Agenda tahunan peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan al-khalidy Nasya’bandi, menjadi ajang silaturrahmi umat dan menjadi media dakwah yang bernilai positif bagi umat.
Memperingati Hari Ulang Tahun tersebut, koordinator Thariqat Naqsabandiyah wilayah Kepenuhan dan juga merupakan Lurah Kepenuhan temgah, kecammatan kepenuhan, Mustofa Kamal ajak berangkat 350 orang Thariqat Madrasah Suluk hidayatussalikin berangkat ke Busilam, Langkat, Sumatera Utara, Senin (5/02/2018) sore.
Keberangkatan 350 orang Thariqat Madrasah Suluk hidayatussalikin, warga kepenuhan ini, merupakan keikut sertaan mereka dalam mendukung Peringatan Hari Ulang Tahun Guru Babussalam ke-94 tahun 2018. Tujuannya mensukseskan Peringatan  HUL Tuan Guru Babussalam ke-94 tahun 2018.
Pelepasan Jamaah Thariqat yang berangkat menggunakan Lima unit Bus Pariwisata itu dilepas Oleh Lurah Kepenuhan tengah, Musthafa Kamal.
“Kita 350 orang sebenarnya tujuh bus, namun yang baru berangkat masih 5 bus, dan dua bus lagi akan menyusul” tukas Musthafa Kamal.
“Alhamdulillah jemaah thariqat surau suluk Kuala Tambusai Sei Kumango tahun ini kembali bisa berangkat menghadiri Haul 94 tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan ke Basilam Langkat yang akan dilaksanakan Rabu besok (7/2/2018),” kata Musthafa Kamal.
Peringatan Haul Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun, akan dihadiri puluhan ribu jemaah suluk dari berbagai daerah di Nusantara, bahkan dari luar negeri.
Sebagaimana diketahui bahwa setiap tahunnya, ribuan Jama’ah Thariqat Naqsabandiyah dari dalam dan luaar negeri akan memenuhi komplek perkampungan religius Babussalam untuk memperingati HUL Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi.
Jama’ah yang datang tidak hanya berasal dari Langkat saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari mancanegara seperti dari Malaysia, Brunai Darussalam dan Australia dan Arab Saudi.
Peringatan HAUL ini mengandung makna yang dalam, karena selain mengenal kembali perjuangan Allah Yarham Syekh Abdul Rokan  Al Khalidi Naqsyabandi Tuan Guru Babussalam Langkat yang pertama dalam mengembangkan  Thariqat Naqsyabandiah dan membina masyarakat umat Islam juga mendorong kita untuk melanjutkan karya nyata yang telah beliau wariskan kepada generasi berikutnya.
Disisi lain, HAUL ini tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi antara keluarga, masyarakat dan umat, tetapi yang lebih penting dari ini adalah HUL sebagai media dakwah dan bernilai positif bagi semua ummat yang fokus terhadap satu tujuan dalam menghasilkan kemaslahatan ummat itu sendiri.
Kegiatan HAUL ini juga merupakan kegiatan keagamaan yang berbasis kearifan lokal yang menyajikan kerajinan-kerajinan lokal yang nantinya dapat dikembangkan tidak hanya rasa cinta seorang murid kepada guru melainkan rasa cinta terhadap daerah.
Alfa Syahputra selaku warga dari Kecamatan kepenuhan yang ikut serta berangkat hari ini ke besilam Langkat Sumatera Utara bersama rombongan tarekat Madrasah Suluk Hidayatussalikin. Beliau menyatakan, “Keberangkatan kami ini merupakan cara kami mendukung mensukseskan HUT ke 94 Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi. Semoga kami selamat sampai tujuan nantinya. Amiin.” Ucapnya. (oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HUT Tuan Guru Babussalam Ke 94, 350 Orang Warga Kepenuhan Berangkat ke Bussilam, Sumatra Utara"