Hujan Prestasi SMPN 3 Pekanbaru Dari Akademis Maupun Nonakademis

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Generasi muda dan pelajar adalah estapet pembangunan masa depan dan generasi ini adalah aset bangsa. Dalam prosesnya generasi pelajar hendaklah mampu mandiri dan berprestasi, dan sekolah sebagai institusi pendidikan konsistendalam memberi ruang pada siswa untuk berkreasi mandiri.

SMP Negeri 3 Kota Pekanbaru misalnya, sekolah yang dipimpin oleh seorang Master Pendidikan ini, Asbullah M.Pd di tahun 2019 ini saja siswanya meraih segudang prestasi baik akademis maupun non akademis, yang mana prestasi ini mulai dari tingkat Kota Pekanbaru hingga Provinsi Riau bahkan nasional.

Berbagai prestasi terussaja dipersembahkan para siswanya, seperti prestasi yang baru saja dirai yakni, dalam even Olimpiade Bimbingan dan Konseling yang ditaja Himpunan Mahasiswa (Hima) Bimbingan Dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri), pada tanggal 11 hingga 15 maret lalu di gedung FKIP Unri.

Dalam Even ini siswa SMP Negeri 3 meraih juara 1 dan dua dalam kategori lomba Teacher Stule, berkenaan dengan itu Kepala SMP Negeri 3 Hasbullah,M.Pd mengatakan bahwa prestasi ini diraih tidak lepas dari pembinaan intensif yang dilakukan sekolah.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak untuk menyalurkan bakat serta potensinya. Semoga prestasi yang diraih ini juga bisa menular kepada siswa yang lain,” kata Asbullah.

Asbullah menambahkan, prestasi yang diraih ini juga tak luput dari peran orang tua yang saling mendukung sekolah dalam menjalankan program prestasi yang terus digaungkan SMPN 3 Pekanbaru.

“Saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada tim pelatih yang telah membina dan mengantarkan siswa-siswi kami hingga meraih juara di berbagai perlombaan,” ungkapnya.

Secara umum diakui Asbullah, bahwa SMPN 3 Pekanbaru terus mengasah bakat dan minat siswanya di semua bidang, baik akademik maupun non akademik. Bahkan pihaknya memberikan reward bagi siswa yang berprestasi dan pihaknya mendukung siswa tersebut melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sekolah punya cara sendiri dalam memberikan reword kepada siswa berprestasi, selain dari berbagai tropi sekolah juga memberi ruang khusus bagi siswa berprestasi dalam momen rangkaian PPDB. Dimana para siswa kita ini akan melakukan penjaringan terhadap peserta didik baru yang memiliki potensi,”kata Hasbullah.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hujan Prestasi SMPN 3 Pekanbaru Dari Akademis Maupun Nonakademis"