HomeKecamatan Dan DesaDanposal dan warga bersihkan sungai Danposal dan warga bersihkan sungai

Ojenews.com.Rohil.Riau

Bagansiapiapi – Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Bagansiapiapi dan Sinaboi, Letda Laut (KH) Agus Sugandi melakukan bersih-bersih pantai dibibir Sungai Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko. Kegiatan dilaksanakan, Selasa (22/8/2017) pagi.

Kegiatan bersih-bersih pantai dan sungai dari sampah plastik yang diikuti oleh lapisan masyarakat bertempat di sekitar Dermaga Sinaboi dan areal Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi. Untuk kegiatan dipusatkan didua Kecamatan sesuai instruksi dan program Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino yang juga telah melaksnakan kegiatan yang sama di Dumai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kampanye dan ajakan untuk masyarakat agar tidak membuang sampah plastik di sungai maupun di laut,” kata Danposal.
Ia mengajak kepada masyarakat agar menjadikan laut sebagai masa depan dan sumber kehidupan kita. Oleh karena itu jagalah jangan sampai kotor dan rusak, salah satunya dengan cara jangan membuang sampah sembarangan di sungai maupun laut sehingga terjaga kebersihan dan keindahannya.

“Laut harus dijaga, apalagi laut ini salah satu sumber mata pencaharian warga kita yang berada di pesisir dan akan bertahan sampai generasi-generasi seterusnya,” kata Agus.

Pria murah senyum ini menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka menjaga dan mempererat silaturrahmi antara TNI AL khususnya Pos Al Sinaboi dan Bagansiapiapi dengan masyarakat pesisir dan nelayan yang berada di sekitar pantai ibukota Rohil dan pesisir Rohil itu.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mau ikut serta dengan prajurit TNI Al dalam melakukan kegiatan secara sukarela. “Dilaut kita jaya, laut harus dijaga, jangan dicemari satu sampahpun dan jangan sampai kita biarkan,” tuturnya. (jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HomeKecamatan Dan DesaDanposal dan warga bersihkan sungai Danposal dan warga bersihkan sungai"