HM.Wardan:Himpun Program Pembangunan Yang Skala Prioritas di Musrenbang

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Negeri Kelapa-Bupati Wardan katakan, setiap program pembangunan yang menjadi prioritas di masing-masing kecamatan, sebaiknya dihimpun dan diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Himbauan ini disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM.Wardan dalam salah satu acara dikecamatan.

Dikesempatannya itu Wardan juga mengharapkan program-program pembangunan yang diajukan dalam musrenbang tersebut haruslah merupakan skala prioritas yang berdasarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dikatakan Wardan lebih jauh, Musrenbang harus dimanfaatkan dengan baik karena Musrenbang merupakan wadah menyampaikan berbagai usulan dan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas utama yang juga berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menggelar Musrenbang. Kegitan ini dimulai dari tingkat desa, maka jadikan Musrenbang ini wadah untuk menyampaikan usulan prioritas,”pinta Bupati Wardan.

Musrenbang merupakan suatu musyawarah pembangunan yang bersumberkan aspirasi arus bawah, karena pelaksanaan pembangunan daerah memerlukan proses dan tahapan, mulai dari perencanaan hingga pendanaannya. Dalam pengajuan program pembangunan di Musrenbang diperlukan strategi yang baik dan matang agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, guna mewujudkan Kabupaten Indragiri hilir yang maju.(ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HM.Wardan:Himpun Program Pembangunan Yang Skala Prioritas di Musrenbang"