HKGB Ke-65, Bhayangkari Rohul Fasilitasi Pembuatan Akte Kelahiran Gratis

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, PC Bhayangkari Rokan Hulu bekerjasama dengan Catatan Sipil kabupaten Rokan Hulu Memfasilitasi pembuatan akte  kelahiran gratis bagi anggota polri dan masyarakat umum di kabupaten Rokan Hulu. Kamis, 14 September 2017.
Acara yang di buka secara resmi oleh Kapolres Rohul, AKP. Yusuf Rahmanto, SIK, MH. Dan disaksikan langsung oleh Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rokan Hulu, Kasat Lantas Kabupaten Rokan Hulu, Kapolsek Rambah, Pengurus Bayangkari Rohul, Pengurus Ranting Bhayangkari Rohul.
Pembuatan akte kelahiran memang menjadi suatu hal yang buming dalam kalangan masyarakat. Kebanyakan masyarakat mengatakan bahwa proses serta prosedur pembuatan akte kelahiran sangat sulit dan rumit, butuh waktu yang lama untuk bisa membuat akte kelahiran. Namun di HKGB yang ke -65 ini, Bhayangkari Rokan Hulu mempermudah masyarakat dalam pembuatan akte kelahiran melalui jalinan bekerjasama dengan Catatan Sipil kabupaten Rokan hulu, untuk memfasilitasi pembuatan akte kelahiran secara gratis tanpa adanya pungutan biaya.
Suatu bentuk kerjasama dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil, merupakan program sekali setahun oleh Bhayangkari untuk membantu masyarakat Rohul dalam pembuatan Akte kelahiran ini.
“akte kelahiran itu sangat penting bagi kita, yang merupakan data awal untuk mengurus program pelayanan pemerintah kedepannya. Saya ucapkan terimakasih kepada Bhayangkari dan capil. Intinya kita buatkegiatan memfasilitasi akte kelahiran secara gratis hari ini, adalah suatu tahap dan harapan kami agar masyarakat sejahtera” ungkap Kapolres Rohul, AKP. Yusuf Rahmanto, SIK, MH.
Plt Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten rokan hulu, Khairul Akhmal,S.Sos.M.Si saat menyampaikan sepatah katanya dihadapan masyarakat dan tamu yang hadir pada saat acara, menyatakan bahwa,
“kami sangat menyambut baik kegiatan ini, kami bahkan kedepan akan mengadakan MOU khusus dengan kepolisian, agar  mempermudah masyarakat dan mempersempit ruang dari hal-hal yang mencaloi masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengurus dengan mudah di poolsek masing-masing” Tandas Plt kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Rokan Hulu. (ina)
Tertanda di akhir acara HKGB ke-65 tahun 2017 PC Bhayangkari Rokan Hulu. Kamis(14/09/17). Dalam upaya memfasilitasi akte kelahiran gratis ini, Bhayangkari Rohul serahkan secara simbolis Akte kelahiran gratis kepada beberapa orang perawakilan dari masyarakat yang hadir dan foto bersama,di aula Polres Rohul.
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HKGB Ke-65, Bhayangkari Rohul Fasilitasi Pembuatan Akte Kelahiran Gratis"