Hj.Yusra,M.Pd Terkait UNBK “Prestasi Harus Namun Jujur Adalah Yang Utama”

Kepala SMPN 8 Hj.Yusra,M.Pd

Ojenews.com.Pekanbru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Pemerintah mengadakan program UNBK bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya untuk program ujian nasional, adanya sistem yang terintegrasi langsung dengan aplikasi-aplikasi pendidikan lainnya akan mempermudah sekolah untuk melakukan pelaksanaan kegiatan ujian nasional.

Dengan Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) diharapkan dapat meredam banyak kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional, sehingga akan mampu untuk menumbuhkan minat belajar dikalangan siswa.

SMP Negeri 8 yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau merupakan 1 diantara ribuan sekolah di negeri ini yang mengunakan sistem UNBK dalam pelaksanaan ujian akhir siswa kelas IX tahun ini.

Hal ini diketahui melalui perbincangan yang dilakukan media online www.ojenews.com Bersama Kepala SMP Negeri 8 Hj.Yusra,M.Pd pada beberapa waktu lalu. Dikatakan untuk tahun ajaran 2017-2018 ini sekolahnya melaksanakan UNBK dalam ujian kelulusan.Sementara pelaksanaan UNBK dilakukan di SMA Negeri 4 yang lokasi sekolahnya bersebelahan.

“Kita memang baru tahun ini melaksanakan UNBK, namun sistem ini dapat meminimalisir dan mengarahkan peserta ujian untuk lebih percaya diri dan jujur. Prestasi itu harus namun jujur adalah yang utama,” kata Hj.Yusra.

Dikatakan Hj.Yusra, untuk mencapai yang terbaik jauh-jauh hari pihaknya (SMPN 8-red) sudah mempersiapkan sedemikan rupa untuk maksimalnya prestasi yang diraih oleh 369 siswa kelas IXnya dalam UNBK itu.

“Dengan berbagai kesiapan yang telah kita berikan pada 369 siswa peserta UNBK ini, maka kita optimis kan terlaksananya UNBK ini dengan baik dan siswa meraih nilai yang sempurna,”pungkasnya.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hj.Yusra,M.Pd Terkait UNBK “Prestasi Harus Namun Jujur Adalah Yang Utama”"