Hj.Rosmawati:Kebersamaan Sebagai Kekuatan Meraih Prestasi

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani-Ada yang terlihat berbeda saat ini ketika kita melangkahkan kaki kesekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Kota Pekanbaru.Sekolah yang beralamatkan di Jalan Balam Ujung No.21, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau itu saat ini banyak mengalami perubahan. Perubahan ini tidak hanya dari segi penataan lingkungan akan tetapi juga masuk keranah akademis.

Hj.Rosmawati,S.Pd adalah sosok yang mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan sebagai kekuatan menuju prestasi ini merupakan Kepala SMP Negeri 17 saat ini. Dalam perbincangannya bersama media online www.ojenews.com, beliau mengatakan pendidikan adalah dunianya, bagi dirinya tiada hari tanpa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Pendidikan adalah dunia saya. saya mencintai dunia pendidikan ini, bagi saya tiada hari tanapa kebersamaan dan kekeluargaan sebagai kekuatan untuk meraih prestasi,”kata Hj.Rosmawaty.

Prinsip kebersamaan ini telah pula Hj.Rosmawaty implementasikan dalam berbagai kegiatan disekolah yang dipimpinnya itu, sehingga berbagai prestasi telah pula diraih SMP Negeri 17 ini.

Perolehan prestasi tidak hanya diraih pada bidang akademisi namun bidang bidang lain seperti olahraga, seni dan lingkungan juga telah pula didapat.Prestasi dibidang lingkungan misalnya, sekolah ini telah dinobatkan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, bidang akademis, sekolah ini telah pula ditetapkan sebagai piloting sekolah Model Madani dari Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan, dan banyak lagi prestasi bidang lainnya yang telah diperoleh.

“Satu kata untuk seterusnya adalah tiada hari tanpa inofasi, kata ini selalu menjadi pedoman kami dalam mengabdikan diri didunia pendidikan ini.Pendidikan merupakan dunia saya dan hingga kini tak pernah terpikirkan akang lari dari dunia pendidikan ini,”ujarnya.

Masih keterangan dari Hj.Rosmawaty, lingkungan sekolah yang asri, bersih dan nyamana tidak tercipta begitu saja, namun semuanya itu butuh proses. Proses inilah menurut Hj.Rosmawaty memerlukan keseriusan dan dapat terlaksana dengan kebersamaan dan kekeluargaan.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hj.Rosmawati:Kebersamaan Sebagai Kekuatan Meraih Prestasi"