Hj.Asnidar, Menjemput Aspirasi Masyarakat Kuansing

Tidak ada komentar 1077 views

Hj,Asnidar,S.Pt Foto bersama keluarga

Oje-Hj.Asnidar,S.Pt lahir di Baserah pada 12 Mei 1975. Buah kasih dari pasangan H.Baharuddin (alm) dengan Hj.Dahniar. Sejak kecil dia dengan saudara saudaranya terbiasa dengan hidup sederhana walaupun kehidupan orangtuanya berprofesi sebagai pedagang. “Hidup sederhana adalah kunci kebahagiaan,” begitulah moto hidup keluarga Hj.Asnidar ini.

Sejak kecil Hj.Asnidar,S.Pt telah menunjukkan bakatnya berorganisasi, mulai dari caranya bermain dan bergaul dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan sekolah. Jenjang pendidikan dasar SD Negeri 002 Baserah mengawali dirinya mengecap bangku pendidikan, dan setelah menyelesaikan pendidikan dasar Hj.Asnidar meneruskan pendidikannya di SMP Negeri 1 Baserah setelah tamat pendidikannyapun diteruskan kejenjang yang lebih tinggi di SMA Negeri Baserah. Semua pendidikan formal Hj.Asnidar di selesaikan di tanah kelahirannya. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA nya Hj.Asnidar meneruskan kuliah di sebuah perguruan tinggi di Jambi di Fakultas Peternakan. Jauh dari sanak keluarga membuat Hj.Asnidar semakin tegar dan mandiri. Lingkungan kampus dan masyarakat sebagai inkubator yang membentuk kepribadian mandiri serta berkarakter islami diri Hj.Asnidar.

 

Terjun keranah politik menjadikan Hj.Asnidar,S.Pt dikenal sebagai sosok yang peduli lingkungan sosial masyarakat sehingga masyarakat Kuansing mengenal sosok Hj.Asnidar sebagai wanita yang berdedikasi tinggi dan seorang politisi Partai Golkar yang ulet penuh motifasi dan insfiratif kaum prempuan Kuansing.

Saat ini Hj.Asnidar berstatuskan sebagai angota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing. Sebagai anggota DPRD tidaklah menjadikan Hj.Asnidar bersikap sombong, namun sebaliknya membuat wanita asli Baserah ini semakin peduli dengan wong cilik (masyarakat miskin).

Berbagai kegiatan sosial yang ada dimasyarakat selalu dihadiri, ini semua bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat kuansing.

Menjemput asfirasi masyarakat. Kata ini pulalah yang selalu memotifasi Hj.Asnidar untuk bergaul dan berbaur dengan masyarakat Kuansing. Dalam berbagai kegitan menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Kuansing seperti reses dan agenda agenda lainnya, sosok Hj.Asnidar terlihat akrab bersama masyarakat.(ipan/neneng).

Nama : Hj.Asnidar,S.Pt

Tempat Tgl Lahir : Baserah 12 Maret 1975

Alamat : Jalan A.Yani Desa Simpang Tanah lapang Baserah

Status Perkawinan : Menikah dengan H.Muksin Siregar

Status Pekerjaan : Anggota DPRD Kuansing

Memiliki 3 orang anak:

1.M.Ardy Muchasta,MA
2.Rahma Mutia Saharani
3.M.Mukdiarafi Fadillah

Riwayat Pendidikan :
Sekolah dasar (SD) Negeri 002 Baserah
Sekolah Menengah Pertama (SMP)Negeri 1 Baserah
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Baserah
Strata 1 (S1) Universitas Jambi Fakultas Peternakan

Riwayat Organisasi : Wakil Ketua Bidang Perempuan Dewan Perwakilan daerah (DPD) II Partai golkar Kabupaten Kuantan singingi sampai sekarang.

 

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hj.Asnidar, Menjemput Aspirasi Masyarakat Kuansing"