Hingga Minggu Ke-Dua PTMT SMPN 20 Pekanbaru Berjalan Normal

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-SMP Negeri 20 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Abadi Kelurahan Nomor 9 Delima Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau ini merupakan satu dari 36 SMP Negeri dikota Pekanbaru Madani ini yang mendapatkan kepercayaan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dari Pemko Pekanbaru melalui dinas pendidikan.

Pelaksanaannya hingga minggu kedua ini berjalan normal dan lancar.Kesimpulan ini didasari dari hasil pemantauan dan wawancara media www.ojenews.com di lapangan.

Sebagai mana diketahui bahwa sekolah yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan PTMT tersebut sudah memenuhi kriteria persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah.Selain dari
wajib menerapkan protokol Kesehata (prokes) yang ketat, sekolah juga sudah memiliki sarana yang memadai untuk boleh menggelar PTMT.

Terkait perihal tersebut, tim media www.ojenews.com sempat mewawancarai beberapa siswa SMP Negeri 20 terkait digelarnya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Najwa namanya, siswa kelas IX-1 ini bersama temannya tertangkap kamera saat sedang mencuci tangan di Wastafel yang telah disediakan sekolah sebelum dijemput orang tua masing masing.

“Saya sangat senang sekali kembali belajar disekolah walaupun hanya beberapa jam saja dalam satu minggu.Semua pelajarannya jadi lebih mudah dimengerti, semoga untuk kedepan kita sekolahnya kembali normal,”harap Najwa.

Senada dengan itu, Naila siswa kelas IX-1 juga berpandangan sama dengan temannya, bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan sekolahnya kembali dibuka kendatipun dilakukan secara terbatas.

“Senag sekali rasanya kembali dapat kesekolah setelah sekian lama belajar dirumah. Dengan tatap muka ini kita jadi lebih mudah nmenguasai materi yang dipaparkan guru. Kita berharap sekolah kembali dibuka dengan belajar normal,”ujarnya.

Tak beda halnya dengan kedua siswa Najwa dan Naila, Kepala SMP Negeri 20 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd mengatakan bahwa hingga minggu ke-dua pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sekolahnya berjalan normal dan aman.

“Sampai hari ini, minggu kedua ini masih aman aman dan lancar saja tanpa ada gendala.Semua ketentuan yang dipersyaratkan bagi sekolah yang menggelar PTMT kita laksanakan termasuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”kata Syafrida Ali.

Sebagai mana diketahui, sekolah ini menggunakan 9 ruang kelas untuk pelaksanaan PTMT dan disertai dengan tim satgas Covid-19 sekolah yang selalu siaga mengawasi dan mengawal para siswa.

“Kita gunakan 9 ruang kelas dan setiap kelas ditempatkan tim satgas Covid-19 ekolah yang selalu siaga dalam mengawasi siswa.Pengawasan ini menjadi bagian yang sangat penting untuk suksesnya PTMT,”terangnya.

Para siswa sebelum dijemput orang tua masing masing tidak dibenarkan keluar dari pekarangan sekolah dan tetap dalam pengawasan tim Covid-19 sekolah bersama para guru.

“Kita tidak membenarkan siswa keluar dari pekarangan sekolah sebelum dijemput orang tua masing masing. Kita tidak ingi mengabaikan hal hal yang dapat membuat siswa keluyuran pulang sekolah makanya kita meminta orang tua konsisten dengan pernyataannya untuk tetap mengantar dan menjemput anak mereka masing masing,”kata Syafrida Ali kepada www.ojenews.com.

Diakhir keterangannya Kepala SMP Negeri 20 ini menyampaikan harapannya untuk dapat membuka sekolahnya secara normal seperti tahun tahun sebelumnya.

“Saya berharap kondisi kesehatan masyarakat dan penyebaran Virus Corona semakin membaik dan kembali normal seperti sedia kala, sehingga sekolah dapat dibuka kembali secara normal,”harap Syafrida A li.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hingga Minggu Ke-Dua PTMT SMPN 20 Pekanbaru Berjalan Normal"