Hingga Awal November, Kasus Kebakaran Terjadi 79 Kasus

2016-11-01-15-35-48-919906237

Sekretaris BPB-Damkar Kota Pekanbaru, Hermanto Yasin, SH.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Kasus kebakaran hingga kini jauh menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kondisi ini patut di syukuri, karena seringnya terjadi curah hujan, sehingga kebakaran lahan tidak terjadi seperti sebelumnya.

Namun untuk kebakaran gedung berpotensi dsetiap hari terjadi kebakaran karena terjadinya arus pendek.

Sekretaris BPB-Damkar, Hermanto Yasin, SH, menuturkan, kasus kebakaran yang terjadi sampai saat ini sebanyak 79 kasus, sedangkan tahun lalu, kasus kebakaran capai 100 lebih.

Menghindari potensi terjadinya kebakaran dirumah dan gedung, pemilik diminta waspada dengan kondisi kabel sebagai penyalur arus.

Daya tahan kabel tersebut hanya 10 tahun, jika lebih diharapkan untuk dapat menggantinya, supaya terhindar dari arus pendek, jelasnya.

Selain itu, Hermanto mengajak masyarakat dan pemilik bangunan agar memiliki racun api. Keberadaannya dirumah sangat membantu dalam mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran.

Harganya juga tidak mahal, untuk berat 3 Kg, hanya sekitar 300-400 ribu saja. Sedangkan isi ulangnya hanya sekitar 200 ribu.

“Tidaklah seberapa uang 400 ribu untuk mencegah terjadinya kebakaran, jika dibandingkan nilai rumah atau bangunan sampai ratusan juta hingga 1 Miliar,” jelasnya. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hingga Awal November, Kasus Kebakaran Terjadi 79 Kasus"