Hilang Sepulang Memancing, BNPD Rohul Tengah Berupaya Mencari Korban Tenggelam Di Sungai Rokan

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-BNPD Rohul, TNI, POLRI, dan Masyarakat berupaya melakukan pencarian korban tenggelam sekitar pukul 19:00 wib, sepulang Mancing di sungai Rokan, upaya pencarian oleh TNI, POLRI dan masyarakat dilakukan semenjak pukul 23:10 Wib, minggu (3/11/17) hingga berita ini diturunkan belum ada titik terang. Senin, 4 Desember 2017.
Saat itu juga pencarian Dilakukan pihak TNI dari Koramil Rokan IV Koto, 3 Personil Polsek Rokan IV Koto,  Pihak Pemerintahan dari kecamatan Pendalian IV Koto, Kades Desa Airpanas, dan dibantu oleh ratusan Masyarakat dari Desa Airpanas, Rokan dan sekitar dengan menggunakan 11 perahu hingga pagi hari.
Korban tenggelam disungai Rokan bernama Sinto (30) warga Blok 3 RW 01 Desa Airpanas, Kecamatan Pendalian IV Koto, pada saat itu pulang mancing bersama teman temannya menggunakan perahu speed boat bersama Subagyo, Sukardi, Singgih, dan Pengemudi Perahu Teten.
Perahu yang dikemudikan Teten menuju pulang menabrak batu di lokasi Batu Naga, perahu patah jadi 2 bagian, Singgih dan Sinto bergayut dipatahan perahu bagian depan yang terbawa derasnya arus air.
Sinto menggunakan kaos berwarna orange bergelayut di pucuk perahu terlepas pegangannya sekitar jarak 50 Meter dari tempat kejadian, Singgih yang masih bergelayut diperahu terdampar hingga jarak 150 meter dalam keadaan selamat.
Team BNPD Rokan hulu datang ke lokasi sekitar Pukul 07:00 Wib dengan membawa 2 perahu untuk melakukan Pencarian korban dibantu puluhan perahu masyarakat Rokan dan ratusan warga Desa Airpanas serta warga Rokan.
Kepala BPBD Rokan hulu Aceng Herdianan melalui perwakilannya di Lokasi kejadian Suwendi Basri mengatakan ” Team BNPD Rohul menurunkan 4 Personil dengan 2 perahu dan kami juga meminta bantuan Team Basarnas Riau dari Pekanbaru yang sekarang masih dalam perjalanan menuju TKP”.
Team Basarnas dari Pekanbaru tiba dilokasi untuk melakukan pencarian, pukul 12:47 Wib, Team Basarnas tiba dilokasi dengan membawa 6 personil, 1 perahu karet, 2 Alat selam, dan bergabung dengan team BNPD rohul dan Relawan dari masyarakat.
Upaya pencarian ke tempat lokasi kejadian yang jaraknya 10 KM arah naik dari Pelabuhan Rokan, hingga dilakukan turun ke bawah ke arah Desa Rokan timur, menyisir dari kedua sisi sungai, upaya dengan menyelaman pun dilakukan oleh warga dari desa Rokan dan team BNPD juga melakukan manuver di tempat air tenang, agar korban bisa mengapung.
Kapolsek Rokan IV Koto AKP Inafri mengatakan “Upaya pencarian korban tenggelam sudah kami lakukan semenjak semalam dibantu oleh ratusan warga, dan kami terus mencari korban hingga jasadnya ditemukan”.
Camat Pendalian IV Koto Afkar, yang langsung ikut dalam team pencarian dan nampak di Posko Relawan Kapolsek AKP Inafri, Panit Reskrim Polsek Rokan IV Koto Serta tokoh Masyarakat Rokan Desa Airpanas.(oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hilang Sepulang Memancing, BNPD Rohul Tengah Berupaya Mencari Korban Tenggelam Di Sungai Rokan"