HGN Ke 71 Tahun 2016, Guru Miliki Peran Mulia dan Strategis

20161123_092820-1

Plt Wako Edwar Sanger

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Sempena Hari Guru Nasional ke 71, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger bersama jajaran dan pahlawan tanpa tanda jasa peringati degan melaksanakan upacara di halaman kator Walikota Pekanbaru, jumat, (25/11)

Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger mengatakan, guru miliki peran yang sangat mulia serta memiliki peran strategis. Dari itu, patut sekali seorang guru berbangga hati, karena ditangan para guru, pamog dan tenaga pendidikan masa depan bangsa dipertauhkan.

Dijelaskannya, tidak ada orang sukses tapa adanya sentuha seorang guru.

Disampaikanya juga, sejak ditetapkan undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, secara resmi guru diyatakan sebagai pekerja profesional.

Namun demikian bukan berarti sebelum itu para guru bekerja tidak secara profesioal, ungkapnya.

Memang, harus diakui hingga saat ini profesionalisme guru masih belum memenuhi harapan. Dan masih diperlukan upaya lebih keras agar pekerjaan guru betul betul profesional, kata Edwar.

Disampaikanya, pemerintah bertekat meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru berserifikat pendidik.

Diharapkan mampu beriplikai nyata pada perbaika kompetensi dan kierja guru dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa, harapnya. (AA)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HGN Ke 71 Tahun 2016, Guru Miliki Peran Mulia dan Strategis"