banner 468x60

Hasil Galang Dana 63 Juta, Fasilitas di SMP N 3 Rambah Terpenuhi

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri seribu Suluk-Sarana prasarana pendidikan di SMP N 3 Rambah seperti kursi, meja laptop dapodik, Drum Ban, dan lainnya, dibeli dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Bupati Rokan Hulu, H.suparman S.sos M.si, beberapa bulan lalu, sudah dipergunakan oleh peserta didik SMP N 3 Rambah. Para siswa yang dulunya belajar dilantai, saat ini sangat berterimakasih karena sudah memiliki kursi dan meja belajar, Kamis (16/11/2017).
Jumlah dana yang terkumpul dalam aksi galang dana yang dilakukan Bupati Rokan Hulu, H.suparman S.sos M.si pada acara Rakerda Golkar Riau beberapa bulan lalu itu mencapai angka Rp.63 juta.  Para siswa dan siswi kelas VIII yang selama 3 bulan belakangan ini belajar di lantai, saat ini sudah tidak lagi karena sudah ada meja dan kursi belajar yang dibeli dari hasil penggalangan dana oleh Bupati Suparman.
Bantuan dana senilai 63 juta rupiah ini dikaui kepala sekolah SMP N 3 Rambah memang belum mampu mewujudkan stabilitas proses belajar mengajar di SMP N 3 Rambah, namun sangat membantu untuk melengkapi banyak kekurangan sarana dan prasarana di sekolah tersebut.
Kepala sekolah SMP 3 Nekgri rambah rabu (15/11/2017) japris bonuo mengatakan, dana tersebut digunakan pihak sekolah untuk melengkapi sarana dan prasaran pendidikan yang kurang di sekolah, diantaranya kursi dan meja sebanyak 40 set di ruang kelas VIII 2, DRRUM BAND 1 SET, laptop dapodik 1 unit, keyboard 1 unit, busana tari 1 group, rehab toilet sekolah, dan keperluan pendidikan lainnya,” kata japris bonuo.
Japris bonuo mejelaskan, meski sejumlah sarana dan prasana sudah dipenuhi dengan dana hasil penggalangan dana yang dilakukan bupati rohul, H.suparman, namun SMP N 3 Rambah saat ini masih membutuhkan perhatian pemerintah, pasalnya SMP N 3 Rambah masih kekurangan 5 dari 8 ruang belajar,” terang japris bonuo.
Salah seorang siswa kelas VIII2 SMP N 3 Rambah, ibnu mengaku, dirinya dan kawan-kawan pernah 3 bulan merasakan suka cita menimba ilmu diatas lantai. karena kursi dan meja terpakai untuk siswa baru SMP N 3 Rambah yang tahun ini sangat membludak.
Ibnu menambahkan, “sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah dan masyarakat, sehingga saat ini sudah tersedia kursi dan meja pelajar diruang kelasnya, untuk semua siswa,” Terang ibnu. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hasil Galang Dana 63 Juta, Fasilitas di SMP N 3 Rambah Terpenuhi"