Hari Pertama PPDB, SDN 037 Pekanbaru Terima dan Ferifikasi 75 Berkas Calon Siswa

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Rekrutmen calon peserta didik baru menjadi tanda dimulainya tahun ajaran baru yakni, 2020-2021.Proses ini menyebabkan sekolah sebagai saran pendidikan menjadi ekstra sibuk, banyak hal yang harus dipersiapka mulai dari mempersiapkan kepanitiaan untuk melayani paraorang tua calon siswa sampai fasilitas fasilitas lainnya yang dibutuhkan.

Salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Pekanbaru SDN 037 yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti kilometer 1 Tampan menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) dengan pelayanan yang maksimal, termasuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dihari pertama PPDB 1 juli 2020 sekolah ini memferifikasi 75 berkas calon peserta didik baru dan dalam melayani para orang tua calon siswa itu panitia menerapkan protokol kesehtan yang diantaranya penggunaan masker menjadi kewajiban yang harus terpenuhi bagi yang akan mendaftarkan anaknya disekolah itu.Mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak merupakan suatuhal yang tetap dijalani oleh mereka.

Kepala SD Negeri 037 Pekanbaru Gimin mengatakan pelaksanaan PPDB di era new normal ini berbeda dengan PPDB tahun sebelumnya.Semua tamu orang tua calon siswa yang akan mengantarkan berkasnya harus mengikuti protokol kesehtan.

“Hari pertama dibukanya PPDB kita menerima 75 berkas yang akan di ferifikasi oleh panitia.Sebelum sampai kemeja panitia para orangtua itu diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya sesuai dengan anjuran protokol kesehtan,”kata Gimin.

Pelayanan penerimaan berkas dibuka sejak pukul 08 hingga pukul 12 siang dan dilaksanakan sejak 1 sampai 7 Juli 2020 nati.

“Kita mulai menerima berkas sejak pukul 08 wib samapi 12.00,berkas calon siswa ini akan diferifikasi oleh panitia sesuai dengan petunjuk teknis dalam Perwako Pekanbaru, dan hasilnya akan dijurnalkan nanti,”imbuhnya.

Dijelaskan Gimin juga untuk tahun ajaran 2020-2021 ini SD Negeri 037 Pekanbaru memiliki daya tampung sebanyak 160 dengan 5 rombongan belajar (rombel).Beliau berharap agar proses PPDB disekolahnya mulai dari hari pertama hingga pengumuman penerimaan berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita berharap proses PPDB ini berjalan dengan baik dan hasilnya akan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,”sebut kepsek Gimin.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Pertama PPDB, SDN 037 Pekanbaru Terima dan Ferifikasi 75 Berkas Calon Siswa"